Depsos alirkan 2,2 milyar dana sosial untuk Banjarnegara

Menteri Sosial, H. Bachtiar Chamsyah dipastikan akan datang ke Banjarnegara dalam rangka kunjungan kerja Departemen Sosial RI tanggal 6 Agustus mendatang. Dalam kunjungan tersebut Mensos akan menyerahkan bantuan pemugaran rumah tidak layak huni bagi 200 KK miskin senilai masing-masing Rp.10 juta. Selain itu, Yayasan Cokroaminoto dan Panti Asuhan Yatim Piatu Al Munawaroh juga akan mendapatkan bantuan masing-masing Rp.100 juta.

Sekda Kabupaten Banjarnegara, Syamsudin, S.Pd. M.Pd mengungkapkan hal tersebut saat memimpin rapat persiapan penyambutan kunjungan menteri di hadapan beberapa kepala SKPD terkait Rabu (29/7).

Rencananya bantuan tersebut akan diserahkan secara simbolis di Pendopo Dipayuda Adigraha, dilanjutkan ke lokasi pemugaran rumah di Kelurahan Semarang dan Kelurahan Kutabanjar Kecamatan Banjarnegara.

”Untuk mendukung kegiatan ini, diharapkan kerjasama yang baik agar tim dari Departemen Sosial RI bisa dilayani secara optimal sehingga apa yang mereka dapatkan dari kunjungan ke Banjarnegara bisa menjadi bahan rekomendasi untuk membuat kebijakan strategis bagi Kabupaten Banjarnegara ke depan”, ungkapnya.(banyumasnews.com/yov).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.