Penggali pasir Brebes tewas tertimbun

KORBAN BUNDIRSeorang penggali pasir di Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan, Brebes, Selasa (28/07) tewas setelah tubuhnya tertimbun simping atau sejenis pasir yang diambil dari tebing.Satu penambang mengalami luka parah. Polisi kini masih menyelidiki kasus ini.

Sakur (45) penambang simping asal Desa Cilibur Paguyangan ini meregang nyawa setelah seluruh tubuhnya tertimbun pasir. Pria beranak tiga ini terkubur hidup hidup di dalam gua, tempat dia melakukan penambangan. Proses evakuasi berjalan cukup lama,karena harus membongkar pintu masuk gua sedalam lima meter tersebut.

Menurut Tarmudi (49) salah seorang yang selamat, peristiwa itu terjadi begitu cepat. Karena tiba tiba bukit diatas lokasi penambangan ambrol. ” Pada saat itu kang Sakur teksih nang jero (masih di dalam-red), sementara saya lari menjauh. Saya tidak bisa menolong,” ujar Tarmudi yang kini terbaring d RSUD Bumiayu.

Kapolsek Paguyangan AKP Sukoyo menuturkan, polisi yang melakukan identifikasi tidak menemukan adanya unur kesengajaan dalam msuibah tersebut. “Ini murni kecelakaan, karena itu jenazah langsung dimakamkan keluarganya,” ujar kapolsek. Kapolsek juga berharap agar warga tidak lagi melakukan penambangan di bukit Cilibur tersebut, karena sangat rawan longsor (banyumasnews.com/n-1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.