Stir kemudi macet, truk tabrak pagar sekolah

Stir kemudi macet, truk tabrak pagar sekolah

Ddiduga karena stir kemudi macet, sebuah truk bermuatan pasir menabrak pagar gedung SD Negeri 2 Kebulusan Kecamatan Pejagoan, Kebumen,Senin (27/7)pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Meski tak sampai menimbulkan korban jiwa, namun tiga orang terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit gara-gara menderita luka. Selain itu, tabrakan tersebut juga menggegerkan warga dan para siswa yang tengah belajar di sekolah yang berada di pinggir jalan raya tersebut.

Tiga korban yang dibawa ke RSU PKU Muhammadiyah Sruweng masing-masing bernama Soleman (53) warga Dusun Serut RT 17 RW 4 Desa Kebulusan dan Dalimah (44) warga Dusun Siwatu RT 1 RW 1 Desa Kebulusan Kecamatan Pejagoan. Serta sopir truk naas, Nur Siyam (30) warga Desa Krakal Kecamatan Alian.

Dalimah, yang sedianya akan menjemput anaknya, Yunita Ida Pangestu (8) kelas 2 sekolah tersebut, harus mendapat empat jahitan di bagian kepala akibat luka-luka yang dideritanya. Tangan kirinya pun sulit untuk digerakkan. “Tak sempat lari mas, jaraknya sudah dekat,” kata dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Soleman. Pria paruh baya yang akan menjemput  Kum Kharfiyah, cucunya yang masih kelas 2 SD itu tak sempat melihat kedatangan truk. Karena posisinya berdiri membelakangi jalan raya. “Ndak tahu kayak apa kejadiannya. Tahu-tahu sudah berada di rumah sakit,” kata Soleman saat ditemui di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng.

truk tabrak rumahMenurut warga kecelakaan itu bermula saat truk Nopol AA 1359 SD melaju dari arah timur menuju Gombong setelah sebelumnya mengangkut pasir di Sungai Lukulo.

Tiba dilokasi kejadian yang kondisinya jalannya menikung, tiba-tiba stir kemudi ngunci dan tidak bisa dibelokkan. Akibatnya sopir pun panik. Upayanya untuk menghentikan laju kendaraan dengan mengerem sia-sia karena jarak yang sudah dekat. Akibatnya truk pun nyelonong lurus menabrak pagar sekolah dan beberapa orang tua siswa. Sebelumnya, truk jenis dump truck itu juga sempat menyerempet bagian belakang truk Nopol AA1347 RD dari arah berlawanan yang dikendarai oleh Hariyanto (27) warga Desa Kebulusan (banyumasnews.com/pyt).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.