Senin pagi tadi,Pasar Induk Ajibarang Terbakar, Polisi Terluka

PASAR TERBAKAR: Puluhan kios di bagian depan Pasar Ajibarang, Senin (30/08) dinihari terbakar (foto:nan/BNC)
PASAR TERBAKAR: Puluhan kios di bagian depan Pasar Ajibarang, Senin (30/08) dinihari terbakar (foto:nan/BNC)

BANYUMAS- Pasar induk yang berada ditengah Kota Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah Senin (30/08) dinihari tadi terbakar. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik berasal dari warung sate. Api langsung membesar, dalam sekejap membakar deretan kios yang sebagian terbuat dari kayu. Seorang polisi dan warga mengalami luka luka terkena pecahan kaca. kerugian sementara ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran hebat ini melanda puluhan kios dan los yang berada di bagian depan di pasar Warga dan aparat yang mencoba mengatasi kobaran api agar tidak meluas tak banyak membuahkan hasil karena tiupan angin membuat api terus menjalar ke kios lainnya.

Akibatnya hampir seluruh kios yang berada di sepanjang pintu utama bagian selatan ludes terbakar. Kios yang sebagian besar terbuat dari papan hanya tinggal puing puing.

Pedagang pasar yang saat itu sudah mulai berjualan, berlarian keluar lingkungan pasar untuk menyelamatkan diri. Sementara sebagian lagi menyelamatkan barang dagangan mereka.

” Api itu dating dari warung sate lalu menjalar cepat sekali, Tapi belum tahu penyebabnya, karena saat itu warung kosong,” ujar Kuswan (34) seorang pedagang yang ikut memdamkan api.

Agar api tidak meluas, petugas polsek ajibarang dan warga berusaha mendobrak kios yang berada di deretan lokasi kebakaran. Seorang warga dan polisi mengalami luka terkena pecahan kaca saat berusaha merobohkan kios.

Dua mobil pemadam kebaran dari Purwokerto yang tiba di kesulitan masuk ke lokasi karena jalan yang sempit. Akhirnya api baru dipadam satu jam kemudian. Kerugian akibat kebakaran ini sementara ditaksir mencapai puluhan juta rupiah (BNC/nan).

3 Comments

  1. Ana wong candinegarane ora sing dadi korban ?
    jen melasi temen yah arep bada koh malah kebakaran,

    Muga – muga pada ikhlas lan sadar bahwa kiye tegoran kang sing gawe urip ….

  2. ADUH JAN ANA-ANA BAEN YAH, NYONG EGIN KEMUTAN GEMIYEN AGI MELU UWANE DODOL SEGA NENG PROYEK PASAR AJIBARANG KUWE, MUGA2 DULUR2 SING AGI KENANG MUSIBAH OLIH PITULUNGAN SEKANG GUSTI ALLAH.

  3. Melu treyuh… wong agep badha panggonan sing piiranti nggo nggolet pangan kobong.. melasi temen ya moga moga sing nduwe panggonan dinei kesabaran.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.