Purbalingga Segera Bangun Rusunawa untuk Buruh Pabrik

Rumah susun seperti inilah yang akan dibangun di Purbalingga. (BNC/tgr)
Rumah susun seperti inilah yang akan dibangun di Purbalingga. (BNC/tgr)

PURBALINGGA – Pemerintah pusat melalui Kementerian Negara Perumahan Rakyat akan membangunkan Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) bagi buruh pabrik rambut di Purbalingga (Jateng). Rusunuwa ditarget selesai pada tahun 2011 dan apada awal 2012 diharapkan sudah bisa ditempati. Rusunawa ini nantinya dikhususnya untuk karyawan pabrik yang jumlahnya mencapai 35 ribu di Purbalingga.

Bupati Purbalingga Drs H Triyono Budi Sasongko, M.Si ketika menandatangani penetapan lokasi calon Rusunawa, Senin (19/7) mengatakan, saat ini Detail Enginering Design (DED) telah dibuat oleh Kementerian Negera Perumahan Rakyat. Nantinya Rusunawa memiliki bangunan berlantai empat berkapasitas 99 kamar dengan ukuran per kamar 27 meter persegi.

“Seluruh pembiayaan pembangunan fisik senilai Rp 33 milyar ditanggung pemerintah pusat, dan Pemkab hanya menanggung penyediaan lahan seluas 10.225 meter persegi,” kata Bupati Triyono sembari menambahkan lokasi pembangunan berada di eks pangkalan truk di Kelurahan Karangmanyar, Kecamatan Kalimanah. (BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.