Keluarga Ingin Yuli Harsono Dimakamkan di Kebumen

Yuli Harsono (Repro Dok Keluarga)
Yuli Harsono (Repro Dok Keluarga)

Kebumen – Setelah mendapat penolakan dari warga RT 02 RW 03 Kelurahan Kledung Karangdalem, Kecamatan Banyuurip, Purworejo (Jateng), soal rencana pemakaman jenazah Yuli Harsono (33), pihak keluarga menginginkan agar Yuli dapat dimakamkan di tempat kelahirannya di Desa Kuwayuhan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen. Yuli adalah seorang terduga teroris yang tewas tertembak Tim Densus 88 dalam penggerebekan di Dusun Cungkrungan, Desa Blang Wetan, Klaten Utara, Rabu (23/6).

Yuli Harsono merupakan anak kedua dari enam bersaudara pasangan Salimun Ashari (70) dan Martiyem (60), warga Desa Kuwayuhan Kecamatan Pejagoan.  Yuli tinggal bersama istrinya Siti Istinganah (34) dan dua anaknya di rumah dinas Puskesmas Pembantu Kledung Karangdalem RT 02 RW 03 Banyuurip, Purworejo sejak tahun 1997. Yuli Harsono sendiri berasal dari Desa Soka, Pejagoan, Kebumen. Sedang Siti berasal dari Muntilan Magelang.

“Jika yang tewas di Klaten adalah memang benar adik kami, maka pihak keluarga sangat berharap agar Yuli bisa makamkan di Desa Kuwayuhan,” kata kakak kandung Yuli, Rojikin (35) di rumah orang tuanya di RT 17 RW 5 Dusun Duwet Desa Kuwayuhan, Kecamatan Pejagoan, Kebumen. (BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.