Citilink Siap Buka Penerbangan Komersial Halim – Purbalingga Mulai 22 April 2021

PURBALINGGA, banyumasnewa.com –Citilink maskapai anak perusahaan Garuda Indonesia sukses menjalani proses uji operasional untuk memastikan kesiapan maskapai mengoperasikan rute baru (proving flight) Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga.

Citilink sukses mendarat di KBS pada Kamis (01/04/2021) untuk pertama kalinya. Pesawat Citilink jenis ATR 72 tersebut membawa rombongan dari Direksi PT Citilink Indonesia.

Selain Citilink, dalam agenda Proving Flight  juga mendarat dengan sempurna pesawat milik TNI AU CN 295.

Rencananya Citilink akan melayani penumpang (penerbangan komersial) dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara JBS mulai 22 April 2021 mendatang.

“Sementara akan melayani penerbangan dari Purbalingga ke Halim Perdanakusuma PP”, kata Juliandra Nurtjahjo Direktur Citilink usai mendarat mulus di Bandara JBS.

Dia menyakini bahwa kondisi geografis wilayah Purbalingga dan sekitarnya akan mendukung trafik penerbangan ke Bandara JBS. Dan apabila perkembangan membaik maka tidak menutup kemungkinan penerbangan rute lainnya.

Sementara itu Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan terima kasih kepada PT Angkasa Pura dan Citilink yang telah melalui tahapan-tahapan sesuai skedul untuk pengoperasian Bandara Jendral Besar Soedirman (JBS) Purbalingga. “Semoga masyarakat Purbalingga dan sekitarnya bisa menikmati keberadaan Bandara JBS ini untuk peningkatan perekonomian di wilayah ini”, katanya. (Ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.