Alumni PGAN Purwokerto Ini Sukses Usaha di Bidang Waterproofing

Mulyono

PURWOKERTO, banyumasnews.com — Alumni Sekolah Pendidikan  Guru Agama (PGA) tidak semuanya menjadi seorang guru. Seperti  alumni PGA Negeri Purwokerto yang alumninya menyebar di berbagai penjuru nusantara dengan beemacam-macam profesi.

Sekolah yang saat ini menjadi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2  Purwokerto itu dulu menjadi salah satu sekolah guru agama Islam favorit. Siswanya datang dari beebagai daerah, di antaranya banyak yang berasal dari Tonjong, Bumiayu, Brebes. Mereka kebanyakan kost di rumah-rumah penduduk di sekitar Pancurawis dan Berkoh Purwokerto Selatan.

Salah satu alumni yang tidak menjalani profesi sebagai guru adalah Mulyono (52 tahun) yang berasal dari desa Galuhtimur, Tonjong, Brebes. Dia lebih memilih sebagai seorang entrepreneur alias wiraswasta di bidang waterproofing atau solusi masalah kebocoran.

Alumni PGAN Purwokerto tahun 1987/1988 ini telah malang melintang mengerjakan proyek-proyek terkait solusi kebocoran gedung, kantor, sarana olahraga, dan bangunan lainnya di berbagai kota di Indonesia, baik proyek pemerintah, BUMN, maupun swasta dan perorangan.

Melalui badan usaha Rifki Teknik, Mulyono mampu memberikan solusi masalah kebocoran. “Solusi masalah kebocoran, serahkan kepada ahlinya”, katanya kepada Banyumasnews.com.

Ia mengatakan, mulai usaha waterproofing sejak tahun 1995 atau sudah lebih dari 25 tahun. Banyak pengalaman pekerjaan di berbagai pulau di Indonesia. “Bahkan pernah mengerjakan proyek di luar negeri, di Libya milik Presiden Moamar Qadafi”, terang Mulyono yang kini tinggal di Jalan Raya Talok No 24 Bumiayu, sekaligus sebagai kantor Rifki Teknik.

Diceritakan, dia banyak pengalaman menggarap pekerjaan terkait waterproofing, baik dinding vertikal maupun horizontal, di perusahaan BUMN antara lain BNI 46 Medan, BNI 46  Jl Lada Jakarta Pusat.

Kemudian di instansi pemerintah dan militer, seperti di kantor Lembga Sandi Negara Jalan HR Harsono Ragunan Jaksel, Gedung BIN  Jalan Seno Raya Pejaten Timur Jaksel, Gedung  BAIS TNI di Kalibata Pancoran Jaksel, Gedung Mabesad Jalan Veteran Jakpus.

Di Sumatra dia berpengalaman mengerjakan proyek di Pasar Modern Sidikalang Dairi Medan, Rusunawa Tebing Tinggi Medan.

“Tak hanya gedung atau kantor, kami juga mengerjakan waterproofing tempat ibadah. Seperti Masjid Agung Banjarnegara, masjid Darma Ajibarang”, ungkap Mas Mul, panggilan akrabnya.

Salah satu pekerjaan yang ditangani Rifki Teknik di dinding vertikal

Kantor swasta yang pernah digarapnya adalah Kantor FIF Pekalongan, FIF Jogja, FIF Pakanbatu, Mall Galeria Jogja, Gedung Trac Pakanbaru, Auto 2000 Palembang dan banyak lagi proyek waterproofing dan solusi kebocoran lainnya.

Epoxy painting sport facilities yang dikerjakan Rifki Teknik

Epoxy painting untuk sarana olahraga juga menjadi keahliannya. Banyak sarana olahraga seperti lapangan badminton, futsal, dan kolam renang yang ditangani.

“Itulah pengalaman kami, untuk Anda yang membutuhkan solusi terkait waterproofing, injeksi beton, epoxy panting, dan lainya terkait anti bocor bisa hubungi kami di HP dan WA”, katanya berpromosi.

Sebagai informasi, Rifki Teknik (Mulyono) bisa dihubungi di nomor 0815-7965-598  (WA) atau Tlp  0852 2606 5840 dan email rifkiteknik@gmail.com.

Sedangkan profil pekerjaan  bisa dilihat di channel youtube Rifki Teknik :

(*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.