Milad ke 57, IMM Banyumas Kuatkan Kembali Ciri Khas Organisasi

Milad IMM ke 57, IMM Banyumas Kuatkan Kembali Ciri Khas Organisasi

PURWOKERTO, banyumasnews.com –Semarak Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke 57 digelar Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Banyumas, dengan tema Pemuda Beradab Berkarya Membangun di Pendopo Sipanji, Minggu (14/3/2021).

Puncak acara dihadiri oleh Bupati Banyumas, Ketua KPU Banyumas, Rektor UMP, Wakil Rektor IAIN, PDM, Alumni IMM Banyumas, dan seluruh pimpinan ortom Muhammadiyah di Banyumas.

Teguh Eko Prasetyo ST, Ketua PC IMM Banyumas, mengatakan pada puncak acara milad diadakan talkshow dan IMM Award. IMM Award sebagai apresiasi kader IMM yang totalitas dalam aktualisasi diri dalam masyarakat dan terdapat 10 kategori award.

“Sedangkan Talk show dihadiri oleh Rektor UMP, Ketua KPU Banyumas, Wakil Rektor 3 IAIN,  dan Heri Susanto demisioner Ketum DPD IMM Jawa Tengah”, ungkap Teguh.

Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr Jebul Suroso menekankan komitmen IMM untuk senantiasa meningkatkan kualitas dan kuantitas.

‘Gerakan mahasiswa harus mempunyai visi yang tinggi, tujuan yang tinggi dan mampu berkolaborasi dalam mewujudkan mimpi serta mampu berinovasi hal baru ditengah perubahan zaman,” katanya.

Sementara itu Imam Arif selaku Ketua KPU Banyumas, yang juga merupakan senior di IMM Banyumas mengatakan IMM harus menguatkan kembali pondasi yang terdiri dari intelektualitas, humanitas, dan relijiusitas. Ia juga menegaskan ciri khas IMM.

“Yang menjadi ciri khas sebagai kader IMM ya itu tadi. Nanti dalam mengaktualisasikan diri di masyarakat akan tetap berpegang teguh dengan hal tersebut. Banyak sekali ranah politis IMM yang bisa diambil. Dalam artian tahu cara mengambil hal tersebut”, kata Imam.

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein yang turut hadir pada acara tersebut mengajak IMM untuk berkolaborasi dalam aksi nyata untuk memberantas COVID-19.
(BNC/AM)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.