Hari Jadi Banyumas: Dua Musisi Banyumas Rilis Lagu “Banyumas Satria” sebagai Kado

Dua Musisi Banyumas Indra Defandra dan Fajar Sopsan Rilis lagu “Banyumas Satria” Sebagai Kado Hari Jadi Banyumas

PURWOKERTO, banyumasnews.com – Di hari jadi ke 450 Kabupaten Banyumas, dua musisi Banyumas menciptakan lagu dengan judul yang sama.

Kedua musisi itu yakni Indra Defandra dan Fadjar Praptono atau yang lebih dikenal sebagai Fajar Sopsan. Merekapun bersama-sama meluncurkan lagu dengan judul yang sama yaitu “Banyumas Satria”.

Bermaknakan tentang kondisi, potensi, doa dan harapan untuk Banyumas. Keduanya mengusung genre berbeda.

Indra Defandra mengusung genre poprock yang kekinian, sedangkan Fadjar Sopsan menciptakan lagu dengan irama keroncong klasiknya.

Saling mengapreasisai, kedua musisi saling berkomentar terkait lagu yang diciptakannya.

Fadjar Sopsan mengatakan, lagu “Banyumas Satria” karya “Indra Defandra” secara pribadi pihaknya sangat senang, ada anak muda yang peduli Banyumas dan menyajikan karyanya untuk Banyumas.

“Semoga di belakang bermunculan Indra-Indra yang lain untuk Banyumas dan berkarya untuk Banyumas. Lagu Banyumas Satria tersebut sangat inspiratif untuk kebangkitan kreatifitas dengan rythme hentakan-hentakan drums yang cukup dinamis dan semangat,” ujarnya.

Warna rock yang santun cukup terasa, dan memaksa kaki tanpa sadar mencoba menghentak-hentak mengikuti iramanya. Adapula sentuhan lead yang cukup energik, sehingga menambah warna dan karakter rock-nya.

“Selamat untuk mas Indra, maju terus. Kutunggu karya-karya lagu selanjutnya,” pintanya.

Sementara itu, terkait lagu ciptaan Fajar Sopsan, Indra Defandra mengatakan, sangat mengacungi jempol sebab liriknya menambah katresnan terhadap Banyumas.

“Tidak diragukan lagi. Pak Fadjar merupakan musisi yang bisa meracik lagu yang syairnya mudah diingat dan lagunya enak didengar. Beliau idola saya sejak saya masih sekolah”, kayanya.

Grup musik Sopsan yang dimotori oleh Pak Fajar sempat booming di awal tahun 2000an. Untuk lagu keroncong Banyumas Satria ini saya mengacungi jempol karena liriknya menambah katresnan kita terhadap Banyumas. Musiknya membuat saya rileks sampai terhipnotis, terangnya.

Jika ingin mendengarkan kedua lagu tersebut, masyarakat bisa mengeceknya langsung melalui channel Youtube “SIP Art Production” untuk judul lagu Banyumas Satria karya Indra Defandra.

Sedangkan lagu Fadjar Sopsan bisa didengarkan di channel Youtube “Fadjar Praptono” dengan judul lagu Kr. Banyumas Satria.

“Ada 2 genre yang berbeda namun semangatnya sama. Semoga lagu-lagu ini bisa menambah kecintaan kita terhadap Banyumas,” pungkas Indra. (Ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.