Ganjar Pranowo Lantik 17 Kepala Daerah Termasuk Bupati Purbalingga

SEMARANG, banyumasnews.com — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Jumat, 26 Februari 2021 pukul 08.00 WIB melantik secara daring dan luring 17 Bupati / Wali Kota di Jawa Tengah, termasuk Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan Wakilnya Sudono.

Mereka yang dilantik oleh Gubernur Jateng yaitu Walikota Kota Semarang, Surakarta, Magelang dan Pekalongan serta Bupati Kabupaten Rembang, Kebumen, Purbalingga, Boyolali, Blora, Kendal, Sukoharjo, Kab. Semarang, Wonosobo, Wonogiri, Klaten, Pemalang dan Purworejo.

Dalam sambutan pelantikan yang disiarkan online lewat Facebook dan YouTube channel Ganjar Pranowo itu, dia berpesan kepada para kepala daerah untuk menata niat, menata hati, bertanya pada diri sendiri untuk apa jabatan ini. Dalam pidato yang bercampur dengan Bahasa Jawa itu, Ganjar juga berpesan agar para kepala daerah memiliki akun media sosial sebagai sarana komunikasi dengan rakyat.

“Karena tuan kita adalah rakyat”, kata Ganjar.

Sehari sebelum pelantikan Ganjar bertanya kepada followernya di twitter, “Apa harapanmu kepada Bupati & Walikota beserta wakilnya yg bsk pagi dilantik?” tulis Ganjar Pranowo di kutipan tweet yang diunggahnya pada Kamis, 25 Februari 2021.

Warga Jawa Tengah pun ramai berkomentar menuangkan harapan mereka untuk Walikota maupun Bupati yang akan dilantik hari ini.

Sementara itu pemandangan di sekitar pendopo Kabupaten Purbalingga tampak dipenuhi papan bunga ucapan selamat atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga. Papan bunga sampai harus dipasang di sekeliling alun-alun kota. (Pad)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.