Siti Mukaromah: Jadikan 4 Pilar Kebangsaan Sebagai Pondasi Berbangsa

Siti Mukaromah : Jadikan 4 Pilar Kebangsaan Sebagai Pondasi Berbangsa

BANYUMAS, banyumasnews.com – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Siti Mukaromah, Senin (8/2/2021), mengingatkan agar 4 Pilar Kebangsaan dijadikan pondasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut diungkapkan Siti Mukaromah saat menggelar kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di MTs Banumangun, Sidanegara, Kedungreja, Cilacap.

Peserta sosialisasi dari tokoh masyarakat, tokoh agama di empat kecamatan yakni Kecamatan Sidareja, Kedungreja, Patimuan, dan Cipari menjelaskan empat pilar menjadi konsensus dasar negara.

Menurut Mba Erma panggilan akrab Siti Mukaromah, ada ada empat pilar yang menjadi pondasi dalam bernegara salah satunya yaitu Pancasila. Dulu Syeh Kyai Hasyim As’ari tokoh pendiri NU yang mempelopori 5 sila dalam Pancasila, yang isinya salah satunya saling toleransi dalam beragama, sehingga sampai saat ini dengan banyaknya agama yang berbeda negara Indonesia masih tegak kokoh.

Kemudian sila ke 3 Persatuan Indonesia, menjadi pondasi yaitu Persatuan Indonesia. Ia menjelaskan saat pandemi Covid- 19 banyak anggaran yang sudah diatur yang begitu besar harus dialihkan untuk digunakan untuk penanganan Covid 19 (BNC/nan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.