Kwarran Baturraden Bantu Korban Gempa Bumi Mamuju

Kwarran Baturraden Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Mamuju

PURWOKERTO, banyumasnews.com — Kwarran Baturraden melalui Pramuka Peduli menggalang dana untuk saudara saudara korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan yang diberikan berupa air mineral karena informasi yang diperoleh warga membutuhkan air mineral karena sumur masih dalam kondisi pembersihan.

Ketua Kwarran Baturraden Sugiyanti, S.Pd mengatakan kegiatan ini terselenggara berkat dukungan penuh dari para anggota dewasa dan pembina di Kwarran Baturraden. Pihaknya mendapat informasi ada salah satu pembina Pramuka yang ada di Mamuju adanya kebutuhan air mineral untuk warga yang tinggal di lokasi perkampungan di tengah laut. Pihaknya meminta Pramuka Peduli untuk bergerak ke Pangkalan untuk menjemput bantuan yang sudah disiapkan oleh Ketua Mabigus dan pembina.

“Tujuannya untuk lebih meningkatkan solidaritas kepada sesama, terutama para korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat, yang kebetulan ada hubungan baik,” kata Sugiyanti Minggu (08/02/2021).

Meski nominal bantuan tidak banyak, program positif semacam ini terus dilaksanakan oleh Kwarran Baturraden untuk membantu sesama yang tertimpa musibah.

“Program ini alhmadulillah selalu dilakukan oleh Kwarran Baturraden melalui Bumbung Kemanusiaan. Insya Alloh, meski tidak banyak kami akan selalu berbagi kepada yang membutuhkan,” katanya.

Ketua Kwarran ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya kegiatan sosial ini.

“Bagi para Mabigus, Pembina, pengurus Kwarran khususnya Pramuka Peduli yang bersama sama melancarkan kegiatan ini terwujud, saya secara pribadi terima kasih,” tutur Sugiyanti.

Dia berharap meski tidak banyak, bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di lokasi bencana gempa bumi Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulbar.

Diketahui, bencana gempa bumi magnitudo 6,2 mengguncang Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) lalu. (nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.