Jalan Baru Wanasari Banjarnegara Mulai Diterangi Lampu

Jalan Baru Wanasari Mulai Diterangi Lampu
BANJARNEGARA, banyumasnews.com – Ruas jalan Wanasari – Kepetek yang menghubungkan dengan Desa Pesangkalan kini mulai diterangi lampu penerangan jalan. Ada 10 lampu tenaga surya yang mulai dipasang pada Senin (18/1/2021).
Pemasangan tersebut atas instruksi Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, atas masukan warga yang mulai sering menggunakan jalan yang baru dibangun tersebut.
“Sementara sudah terpasang 10 lampu dengan jarak antar tiang lampu sekitar 100 meter,” kata Udin tenaga lapangan yang ditemui di lokasi.
Dia menjelaskan semua lampu menggunakan tenaga surya dengan kualitas yang baik dan teruji.
“Semuanya tenaga surya dengan kekuatan 100 watt, sangat terang dan hemat energi,” imbuhnya.
Terpisah Bupati Budhi Sarwono menjelaskan program penerangan jalan merupakan salah satu prioritas, Setelah pembangunan infrastruktur jalan selesai. Pemasangan lampu jalan di Wanasari karena aspirasi masyarakat yang kini mulai menggunakan jalur tersebut sebagai akses favorit dan untuk kegiatan ekonomi.
“Jalur tersebut kini menjadi favorit masyarakat karena  mengikat jarak ke kota, lagi pula pemandangannya bagus hawanya segar. Namun kalau malam masih gelap, jadi kita langsung pasangi lampu penerangan,” jelasnya.
Bupati menghimbau agar masyarakat ikut menjaga fasilitas lampu penerang yang ada. Untuk ini pihahknya akan melakukan peninjauan.
“Mari dijaga bersama, jika dirasa penerangan masih kurang akan kami cukupi sembari menunggu anggaran turun,” katanya.
Jalur Wanasari (Argasoka) melalui hutan Wirasari dan Kepetek kini menjadi favorit masyarakat. Selain merupakan jalur tercepat Banjarnegara – Pesangkalan – Kebumen, pemandangannya sangat indah.
Sini tiap sore sepanjang jalan tersebut banyak dikunjungi masyarakat,  tua muda dan anak-anak. (Mjp)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.