Kurangi Kemacetan, Stasiun Purwokerto Fungsikan Pintu Barat Mulai 1 Januari 2021

Stasiun Purwokerto mulai 1 Januari 2021 fungsikan pintu keluar sisi barat.

PURWOKERTO, banyumasnews.com — Untuk meningkatkan pelayanan sekaligus untuk menghidupkan lingkungan stasiun Purwokerto baik di sisi timur maupun sisi barat, mulaiĀ  Jum’at, 1 Januari 2021, pintu keluar sisi barat stasiun Purwokerto mulai difungsikan.

Tahap pertama pintu keluar sisi barat hanya berfungsi untuk pintu keluar, adapun jam operasi dimulai pada pukul 06.00 s/d pukul 18.00 WIB.

“Selanjutnya bertahap pintu sisi barat akan terus kita benahi sehingga nantinya bisa bermanfaat untuk pintu keluar masuk dari dan menuju stasiun Purwokerto”, demikian siaran pers PT KAI Daop 5 Purwokerto yang diterima redaksi.

Pihak KAI mengharap masyarakat pengguna jasa KA bisa memanfaatkan pintu keluar sisi barat stasiun Purwokerto melalui Jl. Jendral Sudirman dan menuju stasiun Purwokerto melalui Jl. Saga Baru.

“Bagi saudara kita yang akan memanfaatkan pintu keluar barat tidak perlu ada keraguan, karena kami audah tempatkan petugas pengamanan, papan petunjuk (public address), rambu serta kelengkapan lainnya”, lanjut PT KAI dalam siaran persnya melalui Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 5 Purwokerto Eko Budiyanto.

Dengan dimanfaatkannya pintu keluar sisi barat stasiun Purwokerto ini, diharapkan kemacetan yang sering terjadi di depan stasiun Purwokerto tepatnya di Jl. Stasiun bisa terurai tidak lagi terjadi kemacetan.

“Selain itu dengan dibukanya pintu keluar sisi barat staaiun purwokerto akan menjadikan Stasiun Purwokerto lebih representatif terlebih dengan segera dikembangkannya stasiun Purwokerto ke depan”, pungkas Eko. (Pad)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.