SMA 1 Batur Launching Buku Karya Siswa dan Guru untuk Peringati Hari Guru

SMA N Batur, launching buku, hari guru,

Meriahkan Hari Guru, SMA 1 Batur Launching Buku Karya Siswa dan Guru

BANJARNEGARA, banyumasnews.com — ¬†Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020, SMA Negeri 1 Batur Kabupaten Banjarnegara kali ini cukup istimewa. Salah satu yang menarik adalah launching 10 buku karya siswa hasil program “Salasaku” (Satu Kelas Satu Buku).

Menurut Linovia Karmelita, Kepala SMA Negeri 1 Batur, launching buku telah dilaksanakan bertepatan dengan hari guru, tanggal 25 November 2020 lalu.

“Acara launching memang terbatas karena harus menyesuaikan aturan protokol kesehatan. Launching dihadiri tamu undangan, guru dan karyawan serta perwakilan kelas sebanyak 20 siswa”, katanya, Senin (30/11/2020).

Selain launching cover buku siswa, lanjutnya, juga dilaunching 10 buku karya guru SMA 1 Batur.

Kegiatan launching buku tersebut dilakukan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dwi Yuliati Mulyaningsih, S.Pd, MM.

Program Salasaku, menurut kepala sekolah, diadakan untuk meningkatkan kemampuan literasi baca tulis peserta didik SMA Negeri 1 Batur. Program ini untuk melatih peserta didik menuliskan ide dalam berbagai jenis tulisan.

“Setiap kelas memiliki tema yang berbeda. Kumpulan tulisan dalam satu kelas kemudian dijadikan buku cetak,” jelasnya.

Judul buku untuk setiap kelasnya, yaitu Selusin Bocah (X. MIPA), Mengetuk Pintu Hati (X. IPS.1), Sacuil Antologi Geguritan (X.IPS.2), Rangkuman Singkat Biografi Pelaku Olahraga (XI MIPA), Legenda Dieng dan Sekitarnya (XI IPS 1), Antologi Cerpen (XI IPS 2), Keanekaragaman Hayati Tumbuhan di Dataran Tinggi Dieng (XI IPS 3) Kumpulan Puisi Berbahasa Inggris (XII. MIPA), Hari di Saat Kita Bertemu (XII. IPS 1) dan Kearifan Lokal (XII. IPS 2).

Meski masih dalam suasana pandemi dengan pembelajaran daring dengan segala problematikanya, warga SMA Negeri 1 Batur tetap bersemangat dalam berkarya. Dengan segala keterbatasan, SMA Negeri 1 Batur bisa memberi warna. (Ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.