KONI dan PKK Banjarnegara Gelar Pelatihan Senam untuk Tingkatkan Imun Masyarakat

KONI dan PKK Banjarnegara Gelar Pelatihan Senam, untuk Tingkatkan Imun Masyarakat

BANJARNEGARA, banyumasnews.com – Sebagai upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama di masa pendemi Covid-19, Komite Olah Raga Nasional (KONI) Banjarnegara bekerja sama dengan PKK Kabupaten menggelar pelatihan senam, dimulai Kamis (26/11/2020), di GOR milik Pemkab Banjarnegara.

Ketua Panitia, Zarkasy S.Thi, mengatakan, pelatihan dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 26 hingga 28 Nopember 2020. Pesertanya merupakan perwakilan pengurus PKK kecamatan dan desa-desa yang ada. Meski diikuti sekitar seratus peserta, namun panitia telah mengaturnya secara bergantian, serta mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

“Satu desa mengirimkan satu perwakilan, yang diharapkan bisa meneruskan kepada anggotanya dan masyarakat di wilayahnya. Instruktur merupakan profesional dari Semarang,” ucap Zarkasy kepada media.

Bupati Budhi Sarwono, dalam sambutannya mengajak peserta untuk meningkatkan pola hidup sehat guna menjaga kesehatan tubuh. Menurutnya, meski rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga, manfaat yang didapatkan tidaklah maksimal.

”Marilah kita olahraga minimal sekali seminggu. Apalagi di musim pandemi ini, badan dan jiwa sehat sangatlah penting. Dengan olah raga dan senam menjaga tubuh tetap sehat, bugar, dan sehingga imun meningkat,” ajaknya.

Adapun Ketua PKK Banjarnegara, Ny Marwi, mengungkapkan, senam bukanlah sesederhana anggapan banyak orang. Senam merupakan aktivitas jasmani yang efektif untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan manusia.

”Gerakannya merangsang perkembangan komponen kebugaran jasmani. Seperti kekuatan dan daya tahan otot dari seluruh bagian tubuh,” tandasnya. (mjp/nan) .

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.