Dipanggil Bawaslu, Oji Beri Penjelasan dan Klarifikasi

Dipanggil Bawaslu, Oji Beri Penjelasan dan Klarifikasi

PURBALINGGA, banyumasnews.com – Calon Bupati Purbalingga no urut 01 Muhamad Sulhan Fauzi memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Kamis (19/11).

Usai memberikan keterangan ke Bawaslu Oji, panggilan akrabnya, menjelaskan pemanggilan tersebut terkait dengan alat peraga kampanye. “Kami diundang secara resmi oleh Bawaslu untuk memberikan klarifikasi atas laporan dari pihak 02, yang dilaporkan kepada Bawaslu,” ungkapnya.

Hal itu terkait dengan kartu nama sebagai bahan kampanye.

Pihaknya menyampaikan bahwa mencetak kartu tersebut bertujuan sebagai kartu nama. “Ini ada nama saya, ada foto, sehingga ini bahan kampanye kami yang sudah diatur oleh penyelenggara pemilu, melalui mekanisme yang ada di KPU,” terangnya.

Ia melanjutkan, pertama, hal ini sebagai kartu nama, yang kedua ini wujud kreatifitas dalam rangka untuk membantu pemerintah, karena masih ada pandemi covid 19.

Oji menambahkan, saat ini tidak boleh ada kerumunan dan tidak boleh memanggil masyarakat dalam jumlah banyak.

“Jadi ini adalah perwakilan kami kepada masyarakat supaya program-program kerja kami (tersampaikan), dimana rogram kerja kami juga sudah dilaporkan secara resmi kepada KPU, nah itu diwakili dengan kartu ini,” ungkap Oji menjelaskan.

Selain itu Oji, masih menurut Oji, tim kampanyenya memiliki virtual box. Itu sebagai wujud kreatifitas juga.

“Kami berfikir cerdas agar bisa berkomunikasi yang efektif kepada masyarakat. Maka muncullah virtual box dan kartu. Bagi kami ini efektif karena bisa diterima oleh masyarakat”, terangnya.

Di Bawaslu, Oji mengaku ditanya sekitar 10 pertanyaan. Semuanya sudah dijelaskan, mohon dimaknai, bahwa ini wujud dari Paslon 01 yang mendukung pemerintah untuk ikut mencegah penularan covid 19. Karena tidak boleh ada kerumunan dalam jumlah banyak, Oji menambahkan.

Selanjutnya, kartu nama tersebut merupakan alat kampanye yang sudah sesuai aturan KPU. “Ini jadi sarana keterwakilan kami untuk berkomunikasi dengan masyarakat,” pungkasnya. (nan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.