Tebing Kali Pelus Timur Jembatan Sokaraja Longsor, Lalu Lintas Tersendat

SOKARAJA, banyumasnews.com — Tebing setinggi lebih dari 10 meter di sebelah timur jembatan Sokaraja yang menuju arah Purbalingga longsor Kamis siang (19/11/20). Sebuah pohon palem roboh dari akarnya, dan diabadikan oleh netizen dan viral melalui whatsapp. Akibat longsor tebing Kali Pelus tersebut lalu lintas tersendat dan banyak pengendara putar balik dan mencari jalan alternatif melalui kampung.

Tebing yang longsor berada sekitar 50 meter sebelah timur jembatan Kali Pelus Sokaraja, depan kantor kecamatan Sokaraja. Sebelum pohon palem ‘dungkar’ (roboh) telah terjadi penggigisan tanah. Hal tersebut terus berlanjut sehingga akar pohon palem tidak kuat menyangga pohon palem setinggi 15 meteran tersebut.

Sementara itu pohon tumbang juga terjadi di Karang nanas, dekat SPBU Candi Mas, Kecamatan Sokaraja, di jalan raya menuju terminal bus Bulupitu. “Tadi siang memang terjadi hujan disertai angin kencang yang mengerikan”, kata Yadi warga Sokaraja.

Saat ini arus lalu lintas tersendat antara Sokaraja menuju Purbalingga atau sebaliknya, juga pengendara dari Banjarnegara menuju Purwokerto yang harus memutar melalui jalan baru ke arah Kalibagor yang tembus di depan Korem. Sementara itu pengendara dari Purbalingga bisa mengambil jalan alternatif melalui Padamara. (Pad)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.