Patuhi Himbauan, PCM Ajibarang Peringati Milad Muhammadiyah dengan Cara Virtual

PCM Ajibarang Peringati Milad Muhammadiyah dengan Cara Virtual

BANYUMAS, banyumasnews.com – Upaya mengurangi penyebaran Covid-19 terus dilakukan berbagai pihak. Salah satunya oleh Pimpinan Cabang  (PC) Muhammadiyah Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Dalam memperingati Milad Muhammadiyah ke 108, pengurus cabang meminta warganya untuk mengikutinya dengan cara virtual.

“Acaranya di Jakarta yang dibuka oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Bapak Haedar Natsir, tetapi kami cukup dengan menonton di dari layar,” ujar Ketua PCM Ajibarang H Ichnaton Rifai SHI, Kamis (19/11).

Menurut Ichnaton, pihaknya mengundang pengurus dan anggota, namun dengan jumlah terbatas. Mengingat adanya pandemi sehingga harus dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan Milad Muhammadiyah yang digelar pada 18 Nopember, sesuai tanggal kelahiran Ormas Muhammadiyah mengambil tema Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri.

“Kami merasa bangga dan bersyukur karena dengan momentum milad ini Muhammadiyah bisa mengambil peran ikut terlibat dalam penanganan Covid-19,” tambah Ichnaton.

Dalam peran serta mencegah penyebaran Covid-19, lanjutnya, Muhammadiyah memilih peringatan milad secara virtual. Meski begitu warga Muhammadiyah bisa mengikutinya tanpa harus berkumpul di Jakarta.

“Ikut berperan serta dalam penyebaran Covid-19 ini merupakan salah satu siar agama dalam rangka meneguhkan gerakan keagamaan mengatasi pandemi dan berbagai masalah negeri,” jelasnya.

Usai mengikuti live milad bersama, dikanjutkan dengan doa bersama untuk keselamatan negeri. (nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.