Mahasiswa KKN UIN Walisongo di Banjarnegara Bagikan Masker

Mahasiswa KKN UIN Walisongo di Banjarnegara bagikan masker dan stiker edukasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat
BANJARNEGARA, banyumasnews.com —¬† Mahasiswa KKN Reguler 75 dari Rumah UIN Walisongo Semarang, Akmal Nur Abadi, mengadakan kegiatan sosial membagikan 100 masker kepada masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (3/11/2020) pukul 09:30 – 10:30 WIB di pasar dan seputar alun-alun Kabupaten Banjarnegara.
Selain masker, Akmal juga membagikan 50 stiker edukasi tentang penerapan protokol kesehatan. Tujuannya agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) di era new normal. Sasaran kegiatan ini adalah para pedagang, tukang becak dan masyarakat yang sedang beraktivitas khsusunya yang tidak menggunakan masker.
“Ada sekitar 100 masker dan 50 stiker yang saya bagikan kepada masyarakat, hal ini dilakukan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa new normal. Karena ternyata masih ditemukan masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker”, kata Akmal Nur Abadi saat dihubungi melalui pesan WhatsApp (3/11).
Selain itu, Akmal mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 belum usai dan kita tidak tahu kapan ini berakhir, oleh sebab itu kita harus terus berperan mengkampanyekan penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dalam menjalankan aktivitas selama era new normal demi memutus rantai penyebaran Covid-19.
“Peran kita semua sebagai pemuda berusaha peduli terhadap masyarakat, dengan ini harapannya bisa bermanfaat untuk kita semua dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 agar bisa beraktivitas normal seperti sebelumnya”, jelasnya.
Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar. Dengan adanya kegiatan sosial ini, diharapkan juga membangkitkan semangat para pemuda untuk lebih peduli dan melakukan kegiatan positif dalam rangka mengkampanyekan protokol kesehatan di masa new normal. (*/Tim KKN – Setyowati)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.