Pandemi Covid-19, Lemkari Jateng Tetap Aktif Berlatih

WONOSOBO, BanyumasNews.com – Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Jawa-Tengah menggelar silaturahmi di Wonosobo. Kegiatan itu dihadiri 50 peserta dari 20 pengurus cabang berbagai kabupaten/kota se-Jawa-Tengah.

Ketua Lemkari Jateng, Ibnu Salimi, S.Pd mengemukakan, meskipun saat ini masih Pandemi Covid-19, namun setiap Dojo yang ada di Jateng melaksanakan latihan rutin. Tentu saja, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Cocid-19. Yakni saat latihan setiap atlet mengenakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, pembatasan peserta latihan, dan membagi jadwal latihan secara cermat.

“Meskipun  dalam suasana pandemi, dojo-dojo atau tempat berlatih karate yang ada di Jateng, selalu aktif latihan. Tentu saja, dengan tetap mengedepankan protoko kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Ibnu Salimi, Senin (2/11).

Silaturahmi Lemkari Jateng digelar setiap setahun sekali, secara bergiliran, pada acara halaal bihalal dalam suasana Idul Fitri. Namun karena saat ini masih dalam suasana pandemi, maka silaturahmi digelar secara sederhana, dengan tuan rumah Pengcab  Wonosobo. Melalui silaturahmi Lemkari Jateng ini, diharapkan terjalin rasa keakraban dan memperkokoh jalinan koordinasi semakin baik.

Dalam kegiatan yang dihadiri juga seluruh pengurus Lemkari Provinsi Jateng itu, dibahas pula evaluasi program Lemkari Jateng selama 2015-2020. (Tgr)

 

Ket foto : Silahturahmi Lemkari Jateng di Wonosobo. (Foto : Dok Lemkari)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.