Lagi, Penderes Meninggal Dunia Jatuh dari Pohon Kelapa

Petugas mendatangi TKP korban jatuh Dari pohon kelapa

SOMAGEDE, banyumasnews.com — Seorang laki-laki yang bekerja sebagai penderes meninggal dunia karena jatuh dari pohon kelapa, pada Senin (5/10/2020). Kejadian tersebut diketahui pada pukul 6.30 wib dan dilaporkan ke Polsek Soamgede pukul 17.30 wib.

Korban bernama Ritam bin Nadiwangsa (64 tahun), warga Desa Tanggeran Rt 05- RW 01, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas.

Informasi yang dihimpun, saksi-saksi antara lain Sawen (60 tahun), ibu rumah tangga alamat  Tanggeran Rt 05/01, Somagede, Banyumas, dan Kardi (60 tahun), petani, warga Tanggeran Rt 05/01 Somagede.

Menurut saksi, pada hari Senin tanggal 05 Oktober 2020 sekira pukul 16.00 Wib, korban seperti biasa memanjat pohon kelapa untuk ‘nderes’ nira kelapa, yang berada di depan rumah korban. Tinggi pohon kurang lebih 12 meter. Sekira pukul 16.30 isteri korban (Sawen) dari dalam rumah mendengar suara ‘gedebug’. Ia lalu keluar rumah menengok ke bawah pohon kelapa, dan mendapati suaminya jatuh dengan posisi miring.

Korban meninggal dunia di tempat. Sawen kemudian memberi tahu Ritam, Dan berusaha menolong korban untuk dibawa ke dalam rumah. Dari hasil pemeriksaan team medis Puskesmas Somagede, korban mengalami luka dalam di bagian kepala sebelah kiri (memar) dan dada mengalami patah tulang rusuk sebelah kiri. (Nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.