Bupati Budhi Sarwono Resmikan Jembatan Kali Bojong

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Resmikan Jembatan Kali Bojong

BANJARNEGARA, banyumasnews.com – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono hari ini, Selasa (6/10/2020), meresmikan jembatan Kali Bojong, Desa Darmayasa, Kecamatan Pejawaran. Peresmian ditandai dengan penandatanganan dan pengguntingan pita.

Jembatan Kali Bojong yang menghubungkan Desa Tlahab, Darmayasa, di wilayah Kecamatan Pejawaran dengan Kecamatan Pagentan, sempat ambrol tergerus meluapnya air sungai Bojong. “Jembatan ini tergerus karena arus sungai yang deras, akhirnya miring dan amblas. Laporannya dari warga, kemudian saya perintahkan kepala dinas PU untuk menangani,” kata Bupati.

Budhi berharap, masyarakat bisa turut menjaga jembatan tersebut agar awet sehingga bermanfaat maksimal. “Harapan saya mari bersama-sama dengan masyarakat dimanfaatkan yang baik, jalannya sudah bagus ya dirawat bareng. Apalagi sekarang sedang dilanda pandemi, kita harus bersatu,” kata Bupati.

Camat Pejawaran, Anang Sutanto, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas selesainya pembangunan jembatan dan ruas jalan di wilayahnya. “Selain jembatan Bojong ini, juga diresmikan ruas jalan Karang Sari Sarwodadi – Darmayasa, yang semua pembiayaan ditangani langsung dengan cepat mengunakan anggaran APBD, terima kasih Pak Bupati,” sambut Anang.

Peresmian diakhiri doa bersama dan potong tumpeng oleh Bupati Banjarnegara, diikuti oleh rombongan dari pejabat Pemkab antara lain Kepala Dinas Kominfo Riono Rahadi Prasetyo, Kepala BPBD Aris Sudaryanto, Kabag Umum Karnoto, pejabat Forkompinca, serta para kades se-kecamatan Pejawaran yang hadir lengkap.

Adapun Kades Darmayasa, Ahno, mengatakan jembatan Bojong di desanya merupakan jawaban nyata Pemkab Banjarmegara atas impian warga yang sangat membutuhkan jembatan tersebut.
“Senyum warga kami sudah mencerminkan kebahagiaannya. Saya sangat bahagia akhirnya masyarakat bisa memiliki jembatan yang bagus dan kokoh ini, sehingga memudahkan akses masyarakat,” katanya.

“Dengan hadirnya jembatan ini, masyarakat jadi lebih mudah untuk berkegiatan, termasuk jika hendak berkunjung antar desa,’ imbuhnya.

Jembatan Kali Bojong sepanjang 60 meter dan bentang 7 meter itu dianggarkan dari APBD 2020. Sedangkan total anggaran peningkatan jalan se-Kecamatan Pejawaran APBD tahun ini dianggarkan Rp 8 milyar.

Rnciannya untuk peningkatan jalan ruas Dermayasa Plunjaran 4,5 milyar, menangani 2,7 km dengan lebar 3,5m, Peningkatan jalan ruas Karangsari Sarwodadi 2 milyar, menangani 1,4 km dengan lebar 4m, dan peningkatan jalan ruas Penusupan Karekan 1,5 milyar, menangani jalan dan jembatan bentang 18 x 6 meter. (Nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.