Turnamen Bola Volley Portek Rajawali Dibubarkan Petugas

BREBES, banyumasnews.com – Sekitar dua ribuan penonton yang memadati lapangan Bola Voli di Desa Kretek Paguyangan, Kabupaten Brebes, Minggu (27/09/2020) dibuat kecewa. Pasalnya turnamen yang mendatangkan sejumlah pemain Proliga ini terpaksa dibubarkan petugas terkait Protokol Kesehatan rentang penyebaran Covid-19.

Ribuan penonton langsung berteriak kecewa saat Kapolsek Paguyangan Iptu Suroto mengumumkan bahwa kegiatan turnamen dihentikan dengan alasan kekhawatiran penyebaran Covid-19. ”Kami mohon maaf demi kebaikan semuanya, demi saling menjaga kesehatan dan penyebaran Covid-19, turnamen kita hentikan sampai di sini. Mohon maaf yang sebesar-beaarnya”, ujar Kapolsek kepada penonton yang disambut kekecewaan.

Berdasar pemantauan di lokasi, sebenarnya tanda-tanda akan dihentikannya kegiatan ini sudah terlihat sejak awal. Antara lain dengan tidak diperbolehkannya penonton mengambil gambar dengan alasan tidak ingin acara itu terpublish. ”Kami minta penonton untuk menitipkan ponsel ke panitia dan dilarang mengambil gambar,” ujar panitia yang diumumkan lewat megaphone.

Petugas mengumumkan pembubaran turnamen tarkam volley ball Portek Rajawali, Kretek Paguyangan Brebes.

Setelah itu pertandingan tetap dilanjutkan dengan protokol kesehatan yang ketat, antara lain memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Namun menjelang berakhirnya pertandingan di per delapan final, kali ini petugas benar-benar membubarkan acara.

”Atas perintah Bupati, kegiatan ini agar dihentikan, karena pertimbangan sesuatu yang lebih besar, yaitu kesehatan,” ujar Kapolsek yang didampingi Danramil Paguyangan Kapten Arhanud Suryadi.

Panitia akhirnya mengembalikan separo harga tiket kepada penonton. Panitia pun menyampaikan permintaan maaf atas kejadian tersebut.

Turnamen Portek Rajawali dalam rangka ulang tahun ke 49 tim Portek ini diikuti 13 tim. Sejumlah pemain Proliga tampak hadir, ya know Dimas Saputra dan Fahri serta sejumlah pemain Timnas lainnya. (nan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.