Kapolda Beri Apresiasi Aplikasi “Sarsipol” Polres – RSI Banjarnegara

Kapolda Jateng Beri Apresiasi “Sarsipol” Polres – RSI Banjarnegara

BANJARNEGARA, banyumasnews.com – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan apresiasi adanya aplikasi “Sehat Aman RSI – Polisi Banjarnegara” (Sarsipol) yang digagas Polres bekerja sama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Polisi Banjarnegara.

Hal ini disampaikan Kapolda ketika meresmikan gedung “Sarsipol” dan Poliklinik Pratama di Polres Banjarnegara, Kamis (24/9/2020). Kapolda juga meninjau secara langsung aplikasi Sarsipol dan mobil operasional Sarsipol di kompleks Polres Banjarnegara.

“Polres Banjarnegara sekarang sudah ada aplikasi Sarsipol untuk memudahkan masyarakat terkait dengan pelayanan kesehatan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi menerima bantuan hibah dari Pemkab Banjarnegara berupa empat unit mobil meliputi tiga unit jenis CRV dan 1 unit mini bus, untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Poliklinik Pratama dan Sarsipol Polres Banjarnegara.

Kunjungan Kapolda Jateng dilanjutkan dengan melakukan tabur benih 100 ribu ikan Nila, sekaligus panen Ikan Nila di Kampung Nila Desa Gumiwang Kecamatan Purwanegara.

“Pandemi Covid-19 yang melanda dunia telah berimplikasi pada perekonomian dan sosial. Kondisi ini bila dibiarkan akan berdampak pada harkamtibmas,” ucap Kapolda.

Sementara itu, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, dalam sambutannya menyambut baik atas kehadiran Kapolda di wilayahnya.
“Selamat datang dan terima kasih Pak Kapolda, telah berkunjung di Kabupaten Banjarnegara. Semoga dengan ini akan lebih mempererat hubungan Forkopimda dengan jajaran Kepolisian,” ucapnya.

Dalam kunjungan kerja Kapolda ke Banjarnegara tersebut hadir sejumlah pejabat utama Polda Jawa Tengah, Bupati Banjarnegara beserta jajaran Forkopimda, Dandim 0704 Letkol Arh Sujeidi Faisal, Kajari Sigid J Pribadi MH, Ketua Pengadilan Negeri Rudito Surotomo SH, serta Direktur RSI Banjarnegara, dr Agus Ujianto, yang turut mendampingi. (mp/nan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.