Kades Winduaji Minta Penebaran Ikan di Waduk Penjalin Diperbanyak

Penebaran ikan di waduk Penjalin

BREBES, banyumasnews.com – Sebanyak 850 ribu ikan ditebar di 15 kecamatan dan 25 desa di Kabupaten Brebes. Kegiatan ini merupakan restoking penebaran ikan untuk pengayaaan perairan di Kabupaten Brebes.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Peternakan (Dinkan) Kabupaten Brebes, Maskorin, usai melakukan penebaran ikan di Waduk Penjalin Desa Winduaji Kecamatan Paguyangan, Rabu (23/9/2020).

Di wilayah ini ditebar sebanyak 165 ribu ikan jenis Bandeng Air Tawar, Udang Galah dan beberapa jenis ikan lainnya.

Menurut Maskorin, kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap satu tahun sekali. Ikan-ikan ini diperuntukkan bagi warga, nantinya untuk dikonsumsi agar bisa meningkatkan gizi masyarakat sekitar.

Sementara Kepala Desa Winduaji, H Abdurrahman mengatakan, pihaknya berharap agar penebaran ikan tawar bisa terus dilakukan. ”Disini jumlah pemancing semakin banyak. Karena itu penebaran ikan sebaiknya bisa ditambah jumlahnya,” ujar Kades Winduaji.

Wanduaji mendapat bagian 165 ribu ikan tawar. Ikan-ikan ini Rabu siang dilepas secara simbolis oleh Sekretaris Dinkan Brebes Maskorin didampingi kepala desa setempat.

Selain di Waduk Penjalin, sebanyak 10 ribu ikan juga ditebar di Tuk Sirah Kali Pemali. Ikan-ikan ini dibungkus dalam satu plastik dengan masing-masing plastik berisi 100 ikan tawar. (nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.