Bupati Banjarnegara Minta Pejabat Kerja Lebih Cepat

 

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono kembali minta pejabat kerja lebih cepat

Banjarnegara, banyumasnews.com — Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono melantik 2 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) dan 13 jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Banjarnegara. Pelantikan berlangsung di ruang Pringgitan Pendapa Dipayuda hari ini, Senin, (21/9/2020).

Dalam periode ini ada dua pejebat eselon II yang dilantik yakni Tien Sumarwati S.Sos MM sebagai kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Drs Imam Kusharto Prayono M.Si sebagai staf ahli Bupati Banjarnegara.

Bupati Budhi Sarwono dalam pengarahannya mengajak pejabat yang baru dilantik untuk menyelaraskan irama kerja dengan dirinya yakni bekerja cepat dalam memberikan pelayanan. ‘Kita butuh SDM yang bisa bekerja lebih cepat untuk melayani masyarakat dalam rangka mewujudkan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” kata Bupati.

“Selamat kepada saudara semuanya. Saya memberikan kepercayaan kepada saudara-saudara, untuk mengemban jabatan tersebut. Tentunya dengan mempertimbangkan kemampuan dan kapasitas yang saudara miliki, saya percaya saudara mampu bekerja cepat dalam memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik bagi masyarakat,” harap Bupati.

Khusus untuk Kepala Dindukcapil, Wing Chin meminta untuk lebih meningkatkan kapasitas, kualitas kerja dan pelayan publik. Karena, tuntutan pelayanan publik saat pandemi seperti sekarang, mau tak mau harus beralih dari sistem manual ke digital.

“Dengan adanya layanan kependudukan secara online pada saat ini, kami perintahkan untuk terus disosialisasikan secara maksimal kepada masyarakat, sehingga akan memudahkan dan mempercepat pelayanan,” kata Bupati.

Selanjutnya kepada staf ahli, Budhi berharap lembaga ini bisa mengambil peran strategis sebagai pertimbangan dalam pengambilan kebijakan. “Di saat kami perlu melakukan kegiatan strategis untuk perubahan Banjarnegara yang lebih baik, maka saran dan rekomendasi dari staf ahli akan menjadi pertimbangan saya dalam mengambil kebijakan,” kata Budhi.

Sementara itu Kepala BKD Kabupaten Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo, SH, M. Si, memberikan keterangan bahwa pada pelantikan kali ini juga dilantik 13 orang pejabat fungsional, dengan rincian 11 tenaga kesehatan yang ditempatkan di 10 orang Puskesmas dan 1 orang di RSUD, 1 auditor muda pada inspektorat dan 1 Pamong belajar muda pada Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Banjarnegara.

Hadir menyaksikan pelantikan tersebut antara lain Sekda Banjarnegara Drs Indarto M. Si, Inspektur Ahmad S.Sos, Adapun sebagai saksi Aris Sudaryanto S.Pd MM (kepala BPBD) Dwi Suryanto S. Sos MM (Kepala BPPKAD). (Ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.