Anggota DPR RI Siti Mukaromah: Save Keuangan di Masa Pandemi

BANYUMAS, banyumasnews.com – Anggota DPR RI Siti Mukaromah mengatakan Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia tidak luput dari perumusan para ulama. Dalam sila pertama Ketuhanan yang Maha Esa memberikan arah agar dalam kehidupan bernegara yang memiliki beberapa agama dapat memiliki toleransi yang kuat.

Menjunjung tinggi nilai-nilai perbedaan dalam beragama sudah final bagi setiap warga negara. Sehingga toleransi itu mejadi sesuatu keharusan bagi setiap warga masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan saat memberikan pengarahan Sosialisasi 4 Konsensus Dasar Bernegara di Pondok Pesantren Jogo Negoro Pamijen Baturraden (22/9/ 2020). Acara dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Pamijen. Juga  Kepala Desa Pamijen Babinkamtibmas, Babinsa Desa Pamijen, serta warga.

‘Musyawarah menjadi keharusan dalam membuat berbagai keputusan, posisi anggota DPR merupakan perwakilan masyarakat untuk bermusyawarah dalam menentukan berbagai arah kebijakan pembangunan pemerintah dari tingkat kabupaten sampai dengan pusat,” ujar anggota Fraksi F-PKB ini

Erma, panggilan akrab anggota DPR yang mewakili wilayah Banyumaa-Cilacap ini  mengatakan, tas dan buku sosialisasi 4 pilar yang dibagikan kepada lebih dari 150 peserta untuk dapat dipelajari.

“Karena di forum ini tidak mungkin menjelaskan panjang lebar karena waktu kita terbatasi dan semoga di lingkungan kita ini semuanya sehat selalu,” tambahnya.

Erma menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir di acara tersebut yang mematuhi Protokol Covid 19. Juga satgas Covid desa Pamijen dan Babinkamtibmas serta Babinsa. “Saya tidak ingin  setelah forum ini terjadi cluster baru, untuk itu selain saya tolong gunakan masker,” tegasnya.

Erma berpesan, agar masyarakat berupaya saving secara keuangan. Karena situasi pandemi Corona ini belum tahu kapan akan berakhir. Sementara banyak batasan-batasan untuk dalam bekerja dan beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.(nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.