Anggota Granat Siap Jalani Tes Swab

Frans Fadlan – Granat

BANYUMAS, banyumasnews.com – Anggota Gerakan Anti Narkotika (Granat) siap jika sewaktu-waktu harus menjalani tes swab. Karena anggota Granat dalam kegiatannya banyak melakukan kontak fisik dengan orang lain.

Hal itu dikemukakan Kepala Biro Investigasi DPD Granat Jateng wilayah bagian selatan, Frans Fadlan, menanggapi pemeriksaan BNNP Jawa Tengah yang menemukan salah satu pegawai BNN Cilacap terpapar Covid-19..

“Semua warga negara harus mengikuti kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Sampai saat ini anggota Granat memang belum melakukan tes swab. Kita siap saja,” ujar Frans.

Menurut pemilik Frans Salon ini, informasinya beberapa waktu lalu, tiga pegawai BNN Banyumas juga positif Corona. Dari tiga orang tersebut, salah seorangnya merupakan ibu hamil. Sedangkan dua orang lainnya yakni OB dan pegawai yang padat kegiatannya. Ketiga orang tersebut, kata Benny kini sudah sembuh.

“Kita, siapapun, baik masyarakat biasa ataupun ASN dan lainya hendaknya selalu ikuti protokol kesehatan. Selalu pakai masker di tempat umum, selalu sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan jaga jarak. Yang pasti hindari kerumunan. Dan selalu jaga stamina agar imun kuat,” tambah Frans.

Seperti diberitakan Kepala BNNP Jawa Tengah Brigjen Pol Benny Gunawan mengungkap terdapat pegawai BNN Kabupaten Cilacap terpapar virus Corona atau COVID-19. Pegawai tersebut sekarang melakukan isolasi mandiri.

Di Jawa Tengah BNN di kota/kabupaten ada 9, yaitu dari Batang, Kendal, Surakarta, Tegal, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Magelang. Dari yang hadir di sini, satu tidak hadir dari Cilacap karena baru saja pegawainya ada yang kena positif virus Corona. (nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.