Anggota DPR-RI Siti Mukaromah: Mari Berolahraga dengan Laksanakan Protokol Kesehatan

Anggota DPR-RI Siti Mukaromah mengajak warga berolahraga dengan melaksanakan protokol kesehatan.

BANYUMAS, banyumasnews.com – Anggota DPR/ MPR Siti Mukaromah, S.Ag, MAP mengatakan selama masa pandemik Covid-19 warga tetap menjaga kesehatan dengan cara berolahraga. Tetapi harus tetap melaksanakan protokol kesehatan. Hal tersebut sangat penting mengingat penyebaran Virus Corona masih ditemukan di beberapa wilayah, sehingga langkah antisipatif perlu dilakukan.

“Tetapi kita tetap harus sehat dan jangan berhenti berolahraga. Terima kasih sudah tetap memenuhi protokol pencegahan Covid-19 dengan cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, mengenakan masker,” ujar anggota dari Fraksi PKB DPR RI ini saat senam massal bersama Muslimat NU dan Fatayat NU di Wangon, Banyumas, Jumat (21/8/2020).

Senam masal yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Husna, Citomo, Klapagading, Wangon, ini dalam rangka sosialisasi Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika, diikuti oleh kurang lebih 150 peserta.

Selain Siti Mukaromah, S.Ag, MAP (Anggota turut hadir H. Darisun (Wakil Ketua DPRD Banyumas), KH. Muhammad Nur (Pengasuh Ponpes), Kudrat (Ketua DPAC PKB Wangon), Pengurus NU, Muslimat, Fatayat dan GP Ansor, serta tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua DORD Banyumas, Darisun,
Menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Senam Massal dalam rangka Sosialisasi 4 Konsensus Bernegara. Peserta tetap menjaga kesehatan di tengah situasi pandemik seperti sekarang ini. “Mohon dukungan dari segenap masyarakat untuk bersinergi termasuk kepada Ibu Siti Mukaromah untuk bisa selalu dekat dengan masyakarat,” ujar Darisun.

Dalam kesempatan itu, Siti Mukaromah menyampaikan pentingnya mengawal pendidikan bagi anak-anak, karena proses belajar sekarang lebih banyak di rumah. Oleh karena itu diluncurkan Gerakan Bangkit Belajar (GBB) sebagai upaya membangun kesadaran bersama untuk tetap semangat belajar dan pantang menyerah.

Empat Konsensus Bernegara harus senantiasa diaplikasikan meski pada wilayah terkecil termasuk di lingkungan desa. Persatuan dan kesatuan warga sekarang ini sangat dibutuhkan karena tantangannya semakin besar apalagi di saat situasi pandemik seperti sekarang ini.

Anggota DPR-RI asal Banyumas ini meminta warga tetap menjaga kesehatan, kebugaran dan kurangi penggunaan plastik agar mengurangi sampah anorganik. Dalam kesempatan itu dibagikan tumbler untuk mendukung upaya tersebut. (nan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.