Bupati Tiwi Kunjungi Janda Pejuang Perintis Kemerdekaan

PURBALINGGA, BanyumasNews.com  – Bupati Purbalingga beserta sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga melakukan anjangsana kepada janda pejuang perintis kemerdekaan Ny Sampi Sanwireja (83 tahun) warga RT 01 RW 01 Desa Munjul Kecamatan Kutasari, pada hari Selasa (18/8). Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menghormati jasa para pejuang kemerdekaan.

Seperti yang diketahui, Ny Sampi merupakan isteri yang ke-7 dari almarhum bapak Sanwireja yakni pejuang republik yang turut berjuang dalam mempertahankan kedaulatan RI dari kolonialisme Belanda. Pada kesempatan kali ini, Bupati atas nama pemerintah menyampaikan terimakasih atas perjuangan yang telah dilakukan bapak Sanwireja.

“Karena apapun kemerdekaan ini tidak bisa diraih tanpa adanya perjuangan beliau. dan bapak termasuk salah satu orang yang berjuang memperebutkan kemerdekaan. Mudah mudahan perjuangan bapak selama ini menjadi amal ibadah dan mendapatkan balasan yang baik dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Ibu Sampi dan keluarga mudah mudahan senantiasa diberi kemudahan untuk melanjutkan apa yang jadi perjuangan almarhum bapak Sanwireja,” tutur Bupati Tiwi.

Dalam anjangsana tersebut, Bupati Tiwi, menyerahkan santunan dari Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosdalduk KBP3A) Purbalingga berupa bingkisan dan sejumlah uang. Pemberian ini sebagai bentuk penghargaan kepada keluarga pejuang.

“Kami memberikan ada beberapa bantuan, jangan dilihat dari nilainya yang mungkin tidak seberapa dibandingkan dengan perjuangan bapak dalam memperjuangkan kemerdekaan , akan tetapi ini bagian dari perhatian kami semoga jadi berkah barokah,” katanya.

Sementara itu Ny Sampi juga menyampaikan terima kasih atas anjangsana dan berbagai bingkisan yang rutin diberikan pemerintah sebagai penghargaan kepada almarhum suami dan keluarganya. Ny Sampi juga menyampaikan pesan-pesan kepada para generasi muda dalam mengisi kemerdekaan.

“Saya berpesan agar anak muda tetap mempertahankan kemerdekaan ini dengan memberikan hal-hal terbaik demi kemajuan negeri ini. Semangat dalam bekerja. Karena biar bagaimanapun Indonesia bisa merdeka diraih dengan susah payah,” katanya. (Tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.