Unsoed Bantah Terapkan Lockdown

Unsoed Purwokerto

PURWOKERTO, banyumasnews.com — Saat ini beredar di media sosial bahwa kampus Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah, melakukan lockdown karena ada dosen/karyawan yang positif Covid-19.

Menyikapi informasi yang beredar tersebut, melalui release yang sampai ke redaksi, Humas Unsoed membantahnya. Dalam pernyataannya, Unsoed mengatakan issue bahwa UNSOED lockdown dan ada dosen/karyawan yang positif covid-19 tidak benar.

Humas mengatakan, Universitas Jenderal Soedirman tidak Lockdown. Yang terjadi adalah UNSOED telah dijadwalkan melakukan kegiatan sterilisasi dan penataan ruangan terutama penambahan untuk sirkulasi udara ruangan.

“Bahwa sampai hari ini, Rabu tanggal 12 Agustus pukul 10:55, tidak ada dosen atau karyawan UNSOED yang terkonfirmasi positif covid-19”, kata pernyataan itu.

Terkait dengan adanya dosen UNSOED yang kontak erat keluarganya ada yang terkonfirmasi positif covid-19, maka yang bersangkutan telah melakukan karantina mandiri dan telah dilakukan pendampingan oleh Tim Pendamping Adaptasi Tatanan Normal Baru UNSOED. Telah dilakukan tes dan sedang menunggu hasilnya, tambahnya.

UNSOED menyatakan telah dilakukan langkah-langkah antisipatif melalui Tim dengan melakukan tracking dan juga pengisian surveilans untuk seluruh warga UNSOED dan karantina mandiri bagi yang memiliki riwayat kontak langsung. “Penanganan dan antisipasi pencegahan Covid-19 terus dilakukan melalui Tim Pendamping tersebut dan berkoordinasi dengan dinas terkait”, tambahnya.

Klarifikasi Unsoed di atas diperlukan agar masyarakat tidak terjebak dengan informasi yang beredar. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.