12 Karyawan Terkonfirmasi Covid-19, Bank Syariah Mandiri Purwokerto Tutup Sementara Selama Tiga Hari

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein

Karena 12  Karyawan Terkonfirmasi Covid-19, Bank Syariah Mandiri Ditutup

PURWOKERTO, banyumasnews.com  – Kantor cabang Bank Syariah Mandiri Purwokerto, Kabupaten Banyumas, terpaksa ditutup selama tiga hari, mulai Selasa (11/8/2020) kemarin, menyusul 12 karyawan dilaporkan terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19.

“Atas temuan ini manajemen bank mulai menutup pelayanan kepada masyarakat selama tiga hari ke depan”, ujar Bupati Banyumas, Achmad Husein, melalui broadcast video di instagram.

Bupati menuturkan, bank yang berkantor di Jalan Jenderal Sudirman itu salah satu pimpinannya diketahui punya gejala sakit, kemudian diperiksa di Pekalongan. Ternyata begitu diperiksa hasil swab terkonfirmasi positif.

Kemudian menurut Bupati, pihak bank secara mandiri melakukan tes swab terhadap 17 karyawan yang kontak erat dengan pasien tersebut, test dilakukan di RS Pertamina Cilacap.

Hasilnya 12 orang terkonfirmasi Covid-19 dan lima lainnya negatif. Dari data 12 orang yang positif itu, 10 orang  merupakan warga Banyumas dan dua orang warga Purbalingga.

“Mulai hari ini (Selasa) pihak bank secara mandiri juga melakukan tes swab lanjutan terhadap seluruh karyawan yang berjumlah sekitar 62 orang”, kata Husein.

Bagian ruangan dan area di sekitar bank, telah disterilisasi, dengan melalukan disinfektanisasi.

Atas temuan di ‘klaster Bank Mandiri Syariah’ tersebut, data terakhir di Kabupaten Banyumas tercatat sebanyak 217 kasus Covid-19, terdiri 179 orang sembuh, 32 orang dirawat dan enam orang meninggal dunia.

Bupati juga mengatakan telah membuat surat kepada para pimpinan bank di Banyumas untuk melakukan test swab secara mandiri. “Lebih baik kita mengetahui siapa-siapa yang terkena, dan dilakukan isolasi secara mandiri, daripada mereka berkeliaran kemana-mana”, kata Achmad Husein lagi.

Apa yang yang dilakukan managemen Bank Syariah Mandiri disebutnya patut dicontoh oleh lembaga lain. (Nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.