HUT RI ke 75 Akan Diperingati Secara Minimalis

Latihan pengibaran bendera (medsos Kominfo Bms)

PURWOKERTO, BanyumasNews.com — Pemkab Banyumas akan menggelar upacara HUT RI secara sederhana dan minimalis. Peserta upacara pun akan dibatasi sekitar 30 orang dan petugas pengibar bendera hanya 3 orang saja, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Virus Corona. Selain itu peringatan HUT RI tahun ini ditiadakan perlombaan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dalam surat edaran Sekda Banyumas, Wahyu Budi Saptono menyebutkan sehubungan dengan kondisi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masih belum terkendali, maka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tidak diperbolehkan mengadakan acara resepsi/tasyakuran dan perlombaan baik olah raga ataupun permainan ketangkasan lainnya.

“Upacara pengibaran bendera peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan penurunan bendera merah putih pada Senin, 17 Agustus 2020 dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19; termasuk di kecamatan”, sebutnya.

Meski dilaksanakan secara sederhana, petugas upacara yang akan mengibarkan dan menurunkan bendera untuk upacara tersebut mulai melakukan latihan di Halaman Pendopo Sipanji, Senin (10/08/2020).

Pelatih Paskibra dari Kodim 0701 Banyumas Pelda Asrokin menyebutkan sebanyak tujuh pelajar yang menjadi anggota Paskibra 2019 kembali akan bertugas pada upacara nanti. Mereka akan bertugas untuk mengibarkan dan menurunkan bendera.

“Kami dipercaya kembali untuk melatih Paskibra 2020 dengan menggunakan Paskibra Tahun 2020. Tujuh orang ini 3 orang akan mengibarkan bendera, 3 orang akan bertugas menurunkan bendera sedangkan 1 orang sebagai cadangan,” katanya.

Mereka akan berlatih selama tiga hari mulai hari ini Senin (10/08/2020) hingga Rabu (12/08/2020).

“Tanggal 13 gladi kotor, 14 gladi bersih dan tanggal 17 peleksanaan upacara,” tambahnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.