Bukit Watu Kumpul Cocok untuk Even Paralayang Internasional

 

Bupati Achmad Husein dan isteri bersiap menjajal paralayang di Watu Kumpul

PEKUNCEN, BanyumasNews.com — Dalam dua pekan ini Bukit Watu Kumpul Pekuncen dipadati warga setiap Sabtu – Minggu. Lokasi yang baru dibuka dua minggu lalu itu menjadi menarik karena tidak hanya memgandalkan wisata hutan dengan panorama alamnya, namun juga adanya kegiatan paralayang.

Yang menarik, banyak pejabat yang menjajal olahraga dirgantara yang memacu adrenalin itu. Tak terkecuali Bupati Banyumas Achmad Husein dan Erna Husein istrinya yang ikut menikmati paralayang bersama atlit paralayang Banyumas.
Penonton bersorak sorai saat suami isteri orang nomor satu Banyumas itu berhasil terbang dan landing dengan selamat.
Bupati mengaku senang bisa menjajal paralayang di lokasi tersebut. “Tempat ini sangat layak menjadi tempat wisata sekaligus arena latihan atlit paralayang”, kata Bupati.
Sejumlah wisatawan dan warga mengaku senang atas dibukanya obyek wisata tersebut. Apalagi ini lokasi pertama dan satu-satunya yang menyuguhkan aksi paralayang.
Ketua KONI Banyumas Bambang Setiawan mengaku optimis. Selain akan menjadi obyek wisata alternative, lokasi dengan ketinggian 600 meter dpl itu juga bisa meningkatkan kemampuan atlit paralayang Banyumas.
“Berdasarkan survey, lokasi ini tidak hanya layak untuk lomba paralayang nasional, tapi juga international. Take off landasan Watu Kumpul dan landing di lapangan sepakbola Cibangkong”, kata Bambang.
Anda penasaran? Yuk kita kesana. (Nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.