Pergunu Cilongok Bertekad Jadi Model Bagi Kepengurusan yang Lain

Ketua Pergunu Cilongok, Mustolih: PAC Pergunu Cilongok Bertekad Menjadi “Model” Bagi Kepengurusan yang Lain

CILONGOK, BanyumasNews.com — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Cilongok bertekad menjadi model bagi kepengurusan yang lain. Hal tersebut disampaikan oleh Mustolih selaku Ketua PAC Pergunu Kecamatan Cilongok, Banyumas, pada rapat koordinasi Pergunu Cilongok di Taman Kali Gecek Kompleks MI Maarif NU 1 Pageraji, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Selasa (4/8/2020).

Mustolih menyampaikan model tersebut dibuktikan dengan suksesnya pendataan anggota, kepemilikan kartu anggota, dan keaktifan pengurus dan anggota dalam merealisasikan program-program yang akan dijalankan dalam organisasi.

“Jadi, kita harus menyukseskan pendataan anggota, kepemilikan kartu anggota, dan keaktifan pengurus dan anggota dalam merealisasikan program-program yang akan dijalankan dalam organisasi,” kata dia.

Pendataan yang dikerjakan adalah anggota Pergunu baik yang di Lembaga Pendidikan Ma’arif maupun yang di luar Ma’arif. “Dalam analisa kami, data sementara anggota Pergunu mencapai 477 anggota. Terdiri dari 237 di tingkat SD dan MI, 160 di tingkat SLTP, dan 80 anggota di tingkat SLTA. Pendataan tersebut tentunya berdasarkan domisili yang berada di Kecamatan Cilongok,” terangnya dalam sambutan.

Acara yang juga dihadiri oleh Pimpinan Cabang Pergunu Kabupaten Banyumas juga memperjelas akan pentingnya oraganisasi tersebut, selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai wahana komunikasi intensif dan koordinasi serta konsolidasi organisasi.

“Tentunya kita akan berjalan dengan mempunyai SDM yang bagus dan mau bekerja. Selain itu kita juga perlu memperhatikan tentang perkembangan era sekarang, jangan sampai ketinggalan. Dan yang jelas, perkembangan Pergunu tidak lepas dari organisasi besar, yaitu Nahdlatul Ulama,” jelas Supangat, selaku pengurus Pergunu di tingkat Kabupaten Banyumas.

“Pimpinan Cabang Pergunu Kabupaten Banyumas sudah siap melayani hal-hal yang terkait dengan Pergunu. Dan kita harus selalu meningkatkan kedisiplinan dalam Pergunu,” pungkasnya melalui sambutan.

Kedepan PAC Pergunu Kecamatan Cilongok akan mengadakan rapat koordinasi yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Selain itu juga akan menjalankan program kerjanya, yaitu SDM personal, penggalian dana, dan iuran pengurus Pergunu.

Turut hadir dalam acara tersebut dihadiri oleh pengurus PC Pergunu Kabupaten Banyumas, pengurus MWC Ma’arif NU Kecamatan Cilongok, pengurus PAC Pergunu Kecamatan Cilongok, dan Kepala Sekolah dan Madrasah di bawah naungan Ma’arif se Kecamatan Cilongok, yang berjumlah 45 orang. (Fajar Pujianto, PLD Kecamatan Cilongok)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.