Kasus Positif Covid-19 di Banyumas Bertambah Signifikan

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein

PURWOKERTO, BanyumasNews.com — Dengan berat dan pahit, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mengumumkan penambahan kasus positif Covid-19 baru yang signifikan. Hal itu setelah hasil test massal dilakukan terhadap 2.167 orang pada dua minggu terakhir di bulan Juli 2020 ini.

Dalam siaran video (broadcast) melalui akun instagram, Husein mengumumkan bahwa dari 2.167 test yang dilakukan, sudah keluar hasilnya sebanyak 1.634 orang.

Beberapa hari lalu, kata Bupati, didapati bahwa 19 orang terkonfirmasi positif dan telah dilakukan tindakan lebih lanjut atas hasil tersebut. “Dengan berat hati dan pahit tetap harus kami sampaikan bahwa ada tambahan kasus terkonfirmasi positif baru hari ini sejumlah 38 orang”, kata Bupati.

Kasus baru tersebut terdiri dari 16 orang pedagang Pasar Wage, 5 orang pegawai Bapenda, 3 orang pegawai Mall Pelayanan Publik (MPP), 3 orang pegawai Bapenda yang ditugaskan di MPP. “Sehingga di mall pelayanan publik ada 6 orang terkonfirmasi positif”, lanjutnya.

Kemudian, lanjut Bupati, dokter ada 3 orang, perawat 5 orang, BNNK 2 orang, dan dari test reguler ada 4 orang.

Dari 38 kasus positif tersebut, 37 orang adalah orang tanpa gejala (ORG) dan hanya 1 yang menunjukkan gejala.

Terkait kasus positif Covid-19 di MPP, maka Bupati mengumumkan pelayanan MPP ditutup untuk sementara mulai hari ini (22/07/2020) sampai keluar hasil test swab-nya, Kira-kira satu minggu kedepan. “Pelayanan MPP dilakukan sementara secara online”, tambahnya. (*/pad)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.