Partai Demokrat Berikan Rekomendasi Untuk Oji – Jeni Di Pilkada Purbalingga

PURBALINGGA, BanyumasNews.com – Bakal calon bupati dan wakil bupati Purbalingga Muhammad Zulhan Fauzi, SE, MM  (Oji) – Zaini Makarim Supriyatno, ST (Jeni), Kamis (16/7) sore ini menerima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Rekomendasi itu diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat H Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc. M.PA, MA (AHY) di Jakarta.

Alhamdulilah, hari ini dapat Surat Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat yang langsung diserahkan oleh Mas AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat,” kata Jeni melalui pesan WhatsApp kepada RMOL Jateng.

Dengan rekomendasi itu, berarti pasangan Oji – Jeni telah mengantongi tiga rekomendasi  partai politik, masing-masing dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki 9 kursi di DPRD, Partai Nasdem dengan 1 kursi DPRD, dan Partai Demokrat yang memiliki 2 kursi di DPRD Purbalingga. Total sementara kursi yang diperoleh Oji – Jeni sebanyak 12 kursi. Atau dipastikan sudah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU.

Jeni mengungkapkan, untuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pihaknya sangat optimis akan memberikan rekomendasi untuk Oji – Jeni.  PPP memiliki 2 kursi di DPRD. “Arahnya PPP sudah jelas, tinggal menunggu legalitasnya saja,” kata Jeni optimis.

Keyakinan Jeni karena dilandasi Ketua DPC PPP Nurul Hidayah Supriyati yang kini anggota DPRD Jateng adalah kakak kandungnya. Jeni juga merupakan adik ipar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Dengan turunnya rekomendasi ini, peta politik menjelang Pilkada di Purbalingga sudah semakin jelas. Pasangan Oji – Jeni akan bertarung melawan Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ, MM (petahana) – Sudono, ST, MT, (Tiwi – Dono).  Pasangan Tiwi – Dono diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Golkar dengan total kursi di DPRD 17 kursi. (10 kursi PDIP, dan 7 dari Golkar). Sudono merupakan ketua DPD Partai Golkar Purbalingga.

Partai yang belum menentukan pilihan hingga Kamis (16/7) ini yakni Gerindra (6 kursi), PAN (4), dan PKS (4).  Jika ketiganya bergabung bisa mengusung satu pasangan calon bupati-wakil Bupati. (Tgr)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.