Kapolres Kebumen Bersama Komunitas Jeep Gelar Baksos Di Pesisir Pantai Selatan

KEBUMEN, BanyumasNews.com – Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama Komunitas Jeep Kebumen melaksanakan bakti sosial (baksos) di pesisir pantai selatan Jawa, tepatnya Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen, Selasa, (14/7). Meski akses jalan cukup sulit tak menyurutkan nyali rombongan Kapolres demi menemui warga karanggadung yang letaknya di pesisir pantai selatan.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, sasaran bantuan warga Desa Karanggadung Kecamatan Petanahan. Desa tersebut lokasinya berada di pesisir pantai selatan, dan sebagian besar warganya bekerja sebagai pedagang di obyek wisata Pantai Petanahan.

 

“Warga di desa itu sebagian bekerja dengan mengandalkan obyek wisata pantai. Karena selama covid-19, obyek wisata Pantai Petanahan tutup, maka warganya sangat terdampak penghasilannya,” kata Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

Bakti sosial kali ini berupa paket beras. Polres Kebumen sendiri sudah menyiapkan puluhan paket beras yang siap dibagikan untuk warga. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang terdampak Covid-19 khususnya para pedagang di obyek wisata,” ucap Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan. (Tgr)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.