Setelah PKB, Giliran Partai Nasdem Berikan Rekomendasi Ke Oji – Jeni

PURBALINGGA, BanyumasNews.com – Setelah mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), bakal calon bupati dan wakil bupati Purbalingga Muhammad Zulhan Fauzi (Oji) – Zaeni Makarim (Jeni), juga mendapat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem.

Rekomendasi diserahkan oleh Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu DPP Partai Nasdem Prananda Surya Paloh di kantor DPP Partai Nasdem di Jakarta, Selasa (14/7) sore. Rekomendasi langsung diterima oleh pasangan Oji – Jeni.

“Alhamdulilah, barusan dapat rekomendasi dari DPP Nasdem dan diserahkan langsung oleh Prananda Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem,” ujar Zaeni Makarim melalui pesan Whatssapp kepada BNC, Selasa (14/7) petang.

Mengutip pesan Prananda Surya Paloh, Jeni yang juga adik ipar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ini mengatakan, kalau nanti terpilih sebagai bupati dan wakil Bupati Purbalingga agar benar-benar mengabdi untuk masyarakat Purbalingga. “Intinya, beliau pesan dalam memimpin Purbalingga kelak diminta untuk amanah,” kata Jeni.

Diberitakan BNC sebelumnya, Oji – Jeni telah mendapat rekomendasi dari DPP PKB.  Dengan jumlah kursi PKB Sembilan dan satu kursi Partai Nasdem di DPRD Purbalingga, pasangan Oji – Jeni akan berlaga di Pilkada Purbalingga 9 Desember 2020 melawan Dyah Hayuning Pratiwi (petahana) yang berpasangan dengan Sudono (Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga.  Pasangan Tiwi – Dono diusung oleh PDIP (10 kursi) dan Golkar (7 kursi).

Sementara partai lain yang memiliki kursi di DPRD Purbalingga dan belum menentukan calon masing-masing Partai Gerindra (6 kursi), PAN (4), PKS (4), Partai Demokrat (2 kursi) dan PPP (2).

Untuk PPP kemungkinan besar akan bergabung dengan pasangan Oji – Jeni. Kemungkinan ini karena Ketua DPD PPP Purbalingga Nurul Hidayah Supriyati adalah kakang kandung Jeni. (Tgr)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.