Tahun Ajaran Baru 2020/2021 SD SMP se Banyumas Dilalukan Online

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein

PURWOKERTO, BanyumasNews.com —¬†Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mengumumkan pelajaran untuk tahun ajaran baru 2020/2021 yang mulai dilaksanakan pada 13 Juli 2020 untuk tingkat SD dan SMP harus dilakukan secara online atau daring. Sedangkan untuk tingkat SMA masih menunggu instruksi dari propinsi.

Hal itu disampaikan Bupati dalam video broadcast melalui instagram. Menurut Bupati keputusan tersebut didasarkan pada kenyataan pertama, kondisi situasi penyebaran covid-19 di Banyumas yakni adanya orang tanpa gejala (OTG) di tengah masyarakat. Kedua, kondisi orang tua siswa yang masih terpuruk dan kondisi ekonomi masih sulit. Dan ketiga, hasil rapat Pemkab Banyumas dan vicon dengan para kepala sekolah SD dan SMP negeri se Banyumas.

“Maka diputuskan seluruh kegiatan belajar di SD dan SMP yang menjadi tanggungjawab Pemkab dilaksanakan secara online atau daring”, kata Bupati.

Ditegaskan kegiatan tatap muka sama sekali tidak diperbolehkan sampai ada pengumuman lebih lanjut.

Bupati juga mengatakan segala jenis iuran atau pungutan berupa apapun dan dengan alasan apapun tidak diperbolehkan. “Untuk seragam misalnya”, katanya.

Apabila sudah terlanjur ada pungutan Bupati meminta untuk dikembalikan ke orang tua siswa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.