Siti Mukaromah: Pancasila sebagai Dasar Negara Sudah Final

Siti Mukaromah (FPKB DPR RI) 

BANYUMAS, BanyumasNews.com — Anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil Jateng VIII, Siti Mukaromah atau akrab dipanggil Erma, melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan protokol kesehatan di Desa Langgongsari, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, pada Sabtu (4/7/20) pukul 09.00.

Kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan yang dihadiri oleh Sekretaris DPC PKB Banyumas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, warga Langgongsari, tokoh masyarakat, ormas NU sampai dengan Satgas Covid-19 Desa Langgongsari dengan jumlah 160 orang.

Dalam kegiatan yang dikemas dengan senam bersama, Erma menyampaikam bahwa terkait Pancasila sebagai Dasar Negara sudah final. Untuk itu, sebagai warga negara harus menaati aturan-aturan pemerintah dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar Kebangsaan.

“Salah satunya dengan kegiatan senam bersama ini kita diajarkan untuk disiplin dan menjaga kesehatan. Kita harus berubah lebih baik dan terus semangat. Pandemi Covid 19 mengajarkan banyak hal untuk kita semua dan juga banyak sisi positif yang dapat kita ambil yaitu kita diajarkan untuk menjaga kebersihan, menjaga pola bergaul dengan jaga jarak dan menjaga kesehatan seperti yg kita lakukan saat ini yaitu senam bersama,” jelasnya.

Erma juga menyampaikan, saat ini perlu adanya penanaman ideologi dalam setiap jiwa warga terutama para generasi muda penerus bangsa. Dengan Empat Pilar tersebut bisa menjadi penangkal karena nilai-nilai yang terkandung di dalamnya supaya Bangsa Indonesia tidak terpecah belah dengan berbagai perselisihan yang ada.

Menurut Erma, bangsa kita adalah bangsa yang memegang teguh ideologi Pancasila, UUD 1945, juga nilai-nilai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Untuk itu, dalam era sekarang ini untuk menangkal adanya perpecahan yang bisa mengobrak-abrik keutuhan negara kita, Empat Pilar ini harus benar-benar dipegang dan diresapi apa yang terkandung di dalamnya. (nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.