Korwilcam Dindik Karanglewas Siapkan Pembelajaran Tahun Ajaran Baru

Korwilcam Karanglewas Siapkan Pembelajaran Tahun Ajaran Baru

KARANGLEWAS, BanyumasNews.com —Daerah Binaan 1 (Dabin 1) Koordinator Wilayah Kecamatan Dinas Pendidikan (Korwilcam Dindik) Karanglewas, Kabupaten Banyumas, menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan pembelajaran tahun ajaran baru 2020/2021, Senin (29/06/2020), di aula SDN 2 Tamansari.

Rapat diikuti 11 Kepala Sekolah dan 11 guru, perwakilan dari 11 sekolah. Rakor dilaksanakan dengan protokoler penggulangan covid19.

Ketua Dabin 1, Sujiono, S.Pd mengapresiasi kehadiran Kepala Sekolah dan Guru, meskipun dalam situasi libur dan situasi pandemi corona. Rapat bertujuan untuk menjawab pertanyaan beberapa Kepala Sekolah dan guru yang merasa masih bingung dalam menghadapi Pembelajaran di Tahun Ajaran Baru Tahun Ajaran 2020/2021.

“Bingung karena tahun ini ada pandemi covid-19 dan memasuki New Normal. Sedangkan Tahun Ajaran Baru akan segera dimulai tanggal 13 Juli 2020 ” katanya.

Sementara itu ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Korwilcam Karanglewas, Riyadi, S.Pd berharap rapat koordinasi dapat menghasilkan tatacara guru dapat mengajar siswa secara daring atau on line lewat HP WA maupun YouTube.

Pada pertemuan ini menghadirkan nara sumber, Eko Darsono, S.Pd, M.Pd selaku pengawas Sekolah Dasar. Ia menyatakan untuk menyambut Tahun Ajaran Baru, tanggal 13 Juli 2020, setiap guru wajib sudah memiliki alat pembelajaran.

Dimulai dari Silabus, Kopentensi Dasar (KD), dan Rencana Persiapan Pembelajaran (RPP). Berbeda dengan tahun lalu, RPP sekarang RPP harus disampaikan atau dikirim via WA, YouTube, atau via daring ke siswa. Agar lebih jelas, penyampaian materi juga dibarengi dengan peragaan praktek langsung.

Salah satu peserta Rakor, Ermina Sri Winarsih, S.Pd, yang menjadi Kepala sekolah di SDN 2 Tamansari, mengaku bersyukur terhadap kegiatan ini. Sebab dengan kegiatan rakor ini, sedikit banyak kebingungan bisa tercerahkan. Sehingga para Kepala Sekolah dan guru Dabin 1 bisa lebih siap menghadapi Tahun Ajaran Baru, di era New Normal, yang segera dimulai tanggal 13 Juli 2020 nanti. (*/Sujiono, S.Pd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.