Puluhan Kepala Sekolah Gumelar Gelar Acara Berbalas Pantun Korona

Puluhan Kepala Sekolah Gumelar Gelar Acara Berbalas Pantun Korona

GUMELAR, BanyumasNews.com — Selama masa work from home (WFH) atau bekerja DI rumah, ternyata dimanfaatkan para kepala sekolah dasar (SD) di Banyumas, Jawa Tengah, untuk berkarya. Mereka menciptakan pantun tentang Corona dan pada Kamis siang (25/06/20) dibacakan dalam acara launching buku Berbalas Pantun Korona.

Acara yang dilakukan para kepala SD itu dihadiri puluhan kepala SD negeri di Gumelar, yang berlangsung di aula kantor Korwil Gumelar. Para kepala SD satu pernah satu tampil membacakan pantun karya mereka sendiri.

Dalam acara ini kadang muncul kelucuan karena isi pantun berbahasa Ngapak Banyumasan yang lucu.

Menurut Koordinator Korwil  Gumelar, Sinung Tri Marhaendro, acara tersebut merupakan peluncuran buku berisi 655 pantun karya 23 kepala SD di kecamatan Gumelar. “Pantun-pantun lucu bertema korona ini dibuat semasa mereka WFH atau di rumah saja”, katanya.

Terpisah, Saryo, panitia launching mengatakan, karya pantun ini selain sebagai bentuk kepedulian guru terhadap kondisi bangsa di tengah pandemi korona, juga merupakan gerakan literasi. (Nan)

 

1 Comment

  1. Dengan berbalas pantun yg menambah kolekdi karya karya KS Gumelar saya sebagai KS Gumelar ikut bangga, semoga bisa menghasilkan karya karya yg lebih baik dan bermanfaat bagi semua kalangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.