Berkunjung ke Wisata Alam Siregol, Pengunjung Wajib Bermasker

PURBALINGGA, BanyumasNews.com –  Bagi masyarakat Purbalingga ataupun luar Purbalingga yang berkunjung ke wisata alam Siregol yang berada di Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol wajib menggunakan masker. Hal ini disampaikan oleh Sekcam Karangmoncol, Sapto Suhardiyo saat meninjau wisata alam Siregol, Senin (15/6).

Sapto mengatakan dalam rangka menghadapi kenormalan baru yang mulai diterapkan salah satunya di bidang pariwisata masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni dengan menggunakan masker saat berkunjung ke destinasi wisata.

“Tetap menjaga jarak satu sama lain dan jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer,” kata Sapto.

Baik pengelola wisata Siregol maupun masyarakat yang berkunjung wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal ini untuk mencegah terjadinya penularan covid-19 di tempat wisata.

“Yang terpenting saat berkunjung ke lokasi wisata di tengah pandemi ini adalah disiplin diri, sekali lagi tetap menggunakan masker,” imbaunya.

Menurutnya, wisata alam Siregol yang menampilkan pemandangan alam yang masih asri memang menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung. Banyak masyarakat yang datang ke Siregol untuk sekedar menikmati alam, berswafoto ataupun berbincang bersama dengan teman-temannya.

“Tentu dibutuhkan kesadaran dari masyarakat yang berkunjung, jangan sampai imbauan dari pemerintah tidak diindahkan,” ujar Sapto.

Tidak hanya di wisata alam Siregol, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi dan mengingatkan masyarakat di Kecamatan Karangmoncol untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Sosialisasi tersebut juga dilakukan bersama dengan pemerintah desa di lingkungan Kecamatan Karangmoncol beserta organisasi masyarakat.

“Sehingga masyarakat ini akan sadar pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah, demi mencegah penyebaran covid-19,” terangnya.

Bagi masyarakat yang didapati tidak menggunakan masker di lokasi wisata atau di wilayah Kecamatan Karangmoncol akan diminta untuk pulang ke rumah. Ia berharap masyarakat akan lebih sadar untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah demi menjaga diri dari penyebaran covid-19.

“Semoga masyarakat lebih sadar, masker sebagai kebutuhan diri di tengah pandemi terutama dalam menjalani new normal,” pungkas Sapto.

Selain melakukan imbauan kepada masyarakat di wisata alam Siregol, Sekcam Karangmoncol yang didampingi Kapolsek Karangmoncol juga memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang kurang mampu. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kapolsek Karangmoncol yang diberikan kepada permakilan tokoh masyarakat Desa Sirau. (Tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.