Relawan Gelar Pentas Seni Galang Dana untuk Seniman Terdampak Covid-19

Pentas Galang Dana Untuk Seniman, dengan Hindari Kerumunan

PURWOKERTO,¬†BanyumasNews.com —Relawan Covid -19 berkolaborasi dengan seniman musik kota Purwokerto menggelar pertunjukan musik untuk menggalang dana bagi para seniman terdampak Covid-19.

Pertunjukan yang digelar di Perumahan Purwosari Purwokerto ini selain bisa disaksikan lewat live streaming Facebook, juga tampak dihadiri puluhan warga, seniman dan wartawan yang menyaksikan langsung acara tersebut.

Dengan menyuguhkan lagu-lagu campur sari milik Didi Kempot selama hampir satu jam, terkumpul donasi sebesar Rp 15 juta. Uang ini kemudian akan disumbangkan untuk para pekerja seni di Banyumas.

Menurut panitia yang juga pekerja seni, Kabul Yuliantris, sejak masa pandemi praktis seniman tak bisa pentas sehingga mereka kehilangan pendapatan. “Karena itu kami coba untuk mengadakan acara ini, semoga bisa membantu mereka,” ujar Kabul.

Sementara itu menurut seniman yang juga wartawan televisi Indosiar, Nanang Anna Noor, kegiatan ini akan sangat membantu meringankan beban hidup seniman yang terdampak Covid-19. Namun Nanang menyayangkan jika pertunjukan itu justru mengundang kerumunan. Karena menjadi kontra produktif di tengah upaya gencar pemerintah mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kalau justru di pentas off line-nya mengundang kerumunan, ya sebaiknya dicari cara lain yang lebih aman,” ujar Nanang yang dikenal sebagai penyair dan pekerja film ini. (BNC/pad )

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.