Truk Pengangkut Sembako Bansos Terguling

PURBALINGGA, BanyumasNews.com  –  Sebuah truk pengangkut bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga untuk masyarakat Desa Losari terguling. Peristiwa tersebut terjadi di tanjakan Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kamis (28/5) siang.

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tunggal tersebut, pengemudi dan penumpangnya selamat. Namun sejumlah muatan truk yang berisi bantuan berupa sembako sebagian tumpah ke jalan.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan kecelakaan tunggal menimpa truk bernomor polisi R 1323 UD. Truk dikemudikan oleh Jumadi (43) warga Kecamatan Kaligondang, PurbaIingga membawa sembako bantuan dari pemerintah Kabupaten Purbalingga.

“Truk melaju dari PurbaIingga dengan tujuan Desa Losari Kecamatan Rembang untuk mengirimkan bantuan. Namun saat sampai di tanjakan Desa Bantarbarang truk mati mesin kemudian berjalan mundur dan terguling,” kata kapolsek.

Dari keterangan pengemudinya penyebab truk mati mesin akibat sopir telat mengoper gigi. Akibatnya truk berhenti di tanjakan kemudian berjalan mundur hingga terguling di pinggir jalan. Selain truk terguling sebagian muatan tumpah dan berserakan di jalan. “Sopir dan penumpangnya selamat. Namun muatan truk berupa paket sembako sebagian tumpah ke jalan,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, muatan truk yang berserakan kemudian dikumpulkan. Seluruh paket sembako kemudian dipindahkan ke kendaraan lain untuk didistribusikan ke Desa Losari. Sedangkan truk kemudian dievakuasi dari lokasi dan dibawa ke bengkel. (Tgr)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.