Anggota DPR Siti Mukaromah Bantu Logistik dan APD Cegah Covid-19

Anggota DPR F PKB Siti Mukaromah memberikan bantuan logistik dan APD untuk masyarakat Banyumas

BANYUMAS, BanyumasNews.com — Anggota DPR RI FPKB Dapil VI Banyumas dan Cilacap Siti Mukaromah,S.Ag.MAP yang juga Ketua DPC PKB Banyumas menyerahkan bantuan logistik bagi warga masyarakat di Kabupaten Banyumas dan APD untuk pencegahan Covid 19, baik untuk masyarakat maupun Faskes, mulai dari Puskesmas hingga rumah sakit di Banyumas dan Cilacap.

Bertempat di kantor DPC PKB Banyumas, pada momentum kali ini dihadiri pula oleh jajaran PCNU Kabupaten Banyumas, KH Drs.Sabar Munanto Mpdi, DPC PKB Banyumas, Ketua Dewan Syuro PKB Banyumas KH. Muhlasin, segenap anggota DPRD FPKB Banyumas beserta sejumlah perwakilan masyarakat  Banyumas yang secara simbolis menerima paket yang akan didistrubusikan langsung ke masyarakat melalu organ PKB di Banyumas.

Bantuan paket sembako yang disalurkan sebanyak 43,9 (empat puluh tiga koma sembilan) ton beras yang dilengkapi dengan minyak dan gula yang dikemas menjadi sekitar 14.000 (empat belas ribu) paket, sejumlah 890 delapan ratus sembilan puluh) paket sembako merupakan Amanah Ketum PKB Bapak Muhaimin Iskandar.

Anggota DPR RI yang juga Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa tersebut mengatakan, sejumlah bantuan sembako yang dikumpulkan di DPC PKB Banyumas tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian PKB kepada masyarakat. “Di tengah pandemi covid-19 ini semoga dapat memberikan nilai manfaat bagi masyarakat”, katanya.

Bantuan tersebut ditujukan utamanya kepada para guru ngaji, para imam masjid dan mushola, warga NU serta masyarakat di Kabupaten Banyumas yang terdampak covid-19 dan belum tersentuh oleh program-program bantuan sembako dari Pemerintah ataupun yang lainya. “Disamping berbagi bersama para guru ngaji, para imam masjid mushola dan warga NU serta masyarakat di Banyumas. Kami juga secara khusus berbagi dengan seluruh tokoh NU di tingkat kabupaten”, ungkap Erma.

Paket APD yang telah disalurkan kepada Puskesmas dan Rumah sakit adalah masker kesehatan, Fullset APD Lengkap, Hand Sanitizer, Wastafel, 50.000 masker kain, Sepatu Boot, Desinfektan dan perlatan Semprotnya.

“Alhamdulillah, saya disuport juga oleh Satgas Covid 19 BUMN karena posisi saya di DPR RI saat ini sebagai mitra BUMN. Terimakasih Bank BRI, Perum Bulog, Pupuk Indonesia,Kimia Farma dan Askrindo, kita bersama untuk Kesehatan Bangsa”, tambahnya.

Pada momentum bulan suci Ramadhan ini, semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan serta kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa dan aktifitas harian lainnya, pungkas Erma. (Nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.