Pertamina Beri Bantuan 7500 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Bupati Cilacap Tatto S Pamuji menerima secara simbolis bantuan paket sembako dari Pertamina, yang diwakili Laode Syarifuddin Mursali, Unit Manager Commrel & CSR RU IV

Cilacap, BanyumasNews.com – Pertumbuhan penyebaran virus corona di Cilacap terhitung melonjak drastis. Data resmi dari Satuan Gugus Covid-19 Kabupaten Cilacap (5/5/20) pasien Covid-19 jumlahnya menjadi 41 orang dari data sebelumnya 21 orang.

“Dengan bertambahnya data PDP Covid-19 di Cilacap perlu menjadi perhatian kita semua. Kita harus bergerak, tidak bisa tinggal diam. Kita harus bisa bersama-sama memutus mata rantai Covid-19,” demikian dikatakan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji saat menerima paket bantuan dari PT Pertamina RU IV Cilacap.

Laode Syarifuddin Mursali, Unit Manager Commrel & CSR RU IV, mewakili GM & Management RU IV memberikan secara simbolis paket bantuan berupa sembako dengan total jumlah 7500 buah yang diterima langsung oleh Bupati di Pendopo Kabupaten Cilacap, Senin (11/05/20). Sebelumnya bantuan 10 ton beras telah disampaikan kepada dua organisasi nelayan di Cilacap, yakni HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Cabang Cilacap dan KUD Minosaroyo Cilacap.

“Semua ini kami terima sebagai bentuk kepedulian Pertamina untuk masyarakat kurang mampu dan warga yang terdampak Covid-19 di Cilacap secara ekonomi, sosial dan lainnya. Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Cilacap, saya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan 10 ton beras yang telah diserahkan kepada nelayan melalui HNSI dan KUD Minosaroyo beberapa waktu lalu. Terimakasih Pertamina,” ucapnya sumringah.

Sementara itu, Unit Manager Commrel & CSR RU IV Laode Syarifuddin Mursali menjelaskan, distribusi bantuan berdasar pada data KK miskin yang didapat dari Kelurahan Lomanis, Karang Talun, Kutawaru, Sidanegara, Donan, dan Kelurahan Tegalkamulyan. Bantuan juga diberikan untuk warga seputaran Tritih Golf Cilacap (TGC), warga sekitar RDP Gunungsimping, warga sekitar area apartement Patra Residence Lomanis, masyarakat di jalur pipa Pertamina dan mitra binaan CSR serta masyarakat Kampung Laut.

Menutup seremoni singkat itu, Bupati mengajak semua warga untuk berperilaku disiplin. Disiplin bukan hanya dengan rutinitas cuci tangan atau memakai masker saja, tapi disiplin menjaga jarak, disiplin hindari kerumunan, dan harus dilakukan bersama-sama secara terus menerus tidak boleh terputus.

“Ayo kita perangi Covid-19 , kita usir agar sirna dari Kabupaten Cilacap”, pungkas Tatto.  (nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.